Fakhri Ingin Timnas Indonesia U-16 Lawan Tim Eropa Timur

Fakhri Ingin Timnas Indonesia U-16 Lawan Tim Eropa Timur

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini berencana menggelar rangkaian uji coba menjelang Piala Asia U-16 2-18 di Malaysia. Tim Eropa Timur jadi opsi yang akan dilawan Sutan Zico dan kawan-kawan.

“Saya dan tim butuh uji coba menghadapi negara yang punya karakter sama dengan 15 negara peserta lainnya di Piala Asia nanti. Terlebih, untuk negara dari Timur Tengah, Asia Timur, dan negara pecahan Rusia yang belum pernah sama sekali kami temui,” kata Fakhri.

“Kalau untuk berapa kali uji cobanya, tergantung nanti kita sesuaikan dengan pola latihan. Sekarang saya sedang berdiskusi dengan federasi (untuk ujicoba),” tambahnya.

Fakhri Husaini pun mengindikasikan melakukan sistem promosi-degradasi bagi pemain sebelum putaran final piala AFC U-16 tahun depan. Ia juga memantau talenta muda di Soeratin Cup U-15 2017.

“Saya akan berangkat tanggal 20 siang menuju Yogyakarta untuk mencari beberapa pemain pelapis U-16 di posisi bertahan, sayap, dan depan,” ungkapnya.

“Saya yakin masih banyak pemain-pemain bertalenta yang mungkin saja terlewatkan oleh saya dan memberikan kesempatan lagi yang sudah pernah seleksi sebelumnya, tutup Fakhri.

Pasukan Garuda Asia memastikan diri lolos ke Piala Asia U-16 2018 sebagai juara Grup G dengan nilai sempurna 12. Indonesia sukse mengalahkan Laos (3-0), Kepulauan Mariana Utara (18-0), Timor Leste (3-1), dan Thailand (1-0).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply