Aremania Jerman Beri Saran Perekrutan Pemain untuk Musim Depan

Aremania Jerman Beri Saran Perekrutan Pemain untuk Musim Depan

Prestasi Arema FC di Liga 1 bisa dikatakan buruk karena mereka terlempar dari papan atas dan berkutat di posisi delapan klasemen sementara. Hal ini membuat banyak pihak kecewa. Seperti yang dirasakan Aremania Jerman, Maria Held.

Wanita yang sejak musim 2014 rajin datang ke Indonesia untuk memberi dukungan langsung kepada Arema itu melihat ada yang kurang dengan permainan tim Singo Edan.

“Bagi kami, Arema masih butuh sosok pemain seperti Gustavo Lopez (playmaker Arema musim 2014) karena bisa yang jadi pelayan lini depan Arema sekaligus pemecah kebuntuan,” kata wanita asal Jawa yang menikah dengan pria Jerman itu.

Maria berharap musim depan Arema bisa mendapatkan Gustavo atau pemain lain yang memiliki tipikal sama. “Kalau ada pemain tipikal seperti itu, permainan lebih cantik karena bisa mengatur irama permainan. Dan yang lebih penting, tidak egois,” jelasnya.

Musim ini, Maria melihat tim Arema kurang kompak karena jarang ada kolaborasi satu dua sentuhan antarpemain di lapangan. Berbeda dengan beberapa tahun lalu.

“Saya tidak tahu internal tim sekarang seperti apa. Memang betul tidak kompak atau bagaimana. Semoga musim depan semua bisa teratasi dan kembali ke papan atas,” harapnya.

Tahun ini Maria bersama suaminya Gerry Held dan kakak iparnya, Edy Held, datang langsung ke Indonesia saat Liga 1 memasuki pekan ke-24. Waktu itu Arema bertandang ke markas Mitra Kukar.

Empat pertandingan selanjutnya dia memberikan dukungan langsung. Termasuk saat Arema bertandang ke Serui melawan tuan rumah Perseru. “Kami ingin setia memberikan dukungan kepada Arema. Kami ikut sedih di saat tim ini prestasinya menurun,” ujarnya.

Maria dan keluarganya kembali ke Jerman setelah Arema mengalami kekalahan terbesar musim ini di kandang Bali United, kalah 1-6 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, pada 8 Oktober 2017.

“Sekarang kami sudah kembali ke Jerman. Semoga musim depan sudah ada sosok seperti Gustavo Lopez sehingga Arema bisa kembali garang,” harapnya.

Perlu diketahui, saat ini Gustavo berada di Argentina. Setahun ini dia hanya berlatih sekaligus menyiapkan kondisi untuk musim depan karena tahun lalu dia menjalani operasi di kaki setelah memperkuat tim Malaysia, Terengganu FA.

Sebenarnya awal musim ini gelandang 34 tahun itu sudah bersiap kembali bermain di kompetisi Indonesia. Namun, pengurangan kuota pemain asing menghalanginya. Padahal, waktu itu Madura United sudah mengklaim akan mendatangkannya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply