Shearer Puji Alvaro Morata

Shearer Puji Alvaro Morata

Legenda sepakbola Newcastle United, Alan Shearer telah menyatakan bahwa Alvaro Morata yang kini bermain untuk Chelsea penampilannya sangat baik di kompetisi Liga Inggris.

Sebelumnya, pemain yang diboyong dari Real Madrid dengan nilai transfer yang fantastis oleh Antonio Conte itu mendapatkan komentara yang beragam dari kalangan.

Akan tetapi sebagian besar mereka meragukan sang pemain dapat berikan kontribusi yang besar untuk The Blues terutama untuk gantikan peran Diego Costa yang kembali bermain untuk Atletico Madrid.

Terbukti, saat dimainkan pada pra musim yang berlangsung di Singapura dirinya tidak dapat memberikan hasil yang positif dan kritikan pedas pun langsung dilontarkan para fans yang mana mereka merasa tidak cocok untuk berada di Stamford Bridge.

Namun secara mengejutkan mesin gol berusia 24 tahun itu sukses membuktikan kualitas terbaiknya dilaga pembuka Liga Inggris dalam kekalahan 3-2 dengan mencetak satu gol.

Menariknya keran gol terus berlanjut hingga pekan ke tujuh dan dari tujuh gol yang sudah di catatkan di papan skor tiga di antaranya hatrick kala menang 4-0 atas Stoke City.

Bahkan dengan awal manisnya berkarir di Inggris, Morata kini difavoritkan bisa sebagai top skor musim panas ini jika konsistensinya terus terjaga hingga akhir musim dan Shearer yang kini berusia 47 tahun menilai punggawa tim nasional Spanyol itu mengakui sanga terkesan dengan striker yang pernah bermain untuk Juventus itu.

“Morata adalah satu lagi pemain yang telah membuat saya terkesan,” Kata Alan Shearer kepada media.

“Ketika pemain asing masuk ke liga kami, maka akan selalu ada tanda tanya terhadap mereka.

“Apakah mereka akan puas? apakah mereka akan bisa menangani secara fsik? apakah mereka bisa mengatasi laju permainan? karena tentu saja Liga Premier sangat berbeda.

“Saya tahu dia mengalami cedera sekarang tapi sampai akhir pekan lalu dia memiliki awal yang bagus.

“Dimana dia terlihat kuat, mencetak gol yang baik dengan kepala dan kakinya.

“Kini tidak ada lagi yang bicarakan Chelsea kehilangan Diego Costa dan itu akan memberitahu anda sebarapa baiknya Morata melakukannya”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply