Ginola: Mane Cedera Pengaruhi Gaya Bermain Liverpool

Ginola: Mane Cedera Pengaruhi Gaya Bermain Liverpool

Mantan pemain Newcastle United dan Everton, David Ginola percaya menepinya Sadio Mane akan menjadi kerugian besar bagi Liverpool.

Absennya mantan pemain Southampton tersebut, lantaran kala bertugas memperkuat tim nasional Senegal mengalami cedera hamstring dalam kemenangan 2-0 atas Cape Varde Island pada kualifikasi Piala Dunia 2018 hari Sabtu kemarin.

Sehingga pemain berusia 25 tahun yang dipastikan akan menepi selma enam pekan ke depan akan membuat Jurgen Klopp selaku pelatih kepala sedikit dipusingkan untuk menghadapi dua laga besar masing-masing melawan Manchester United akhir pekan nanti di Anfield dan juga Tottenham Hotspur.

Pasalnya sang pemain kerap menjadi pilihan utama pria asal Jerman itu dalam setiap pertandingan.

Bahkan jika proses pemulihan cederanya mengalami kemunduran maka Sadio di prediksikan bisa tidak akan bermain sampai putaran pertama Liga Premier selesai dan menjelang menghadapi tim besutan Jose Mourinho, Ginola yakin tanpa sosok Mane penampilan klub asal Merseyside akan menurun terutama dalam sisi menyerang.

“Bagi Jurgen itu merupakan sebuah kerugian besar,” Kata David Ginola kepada media.

“Rata-rata Liverpool sering mainkan Mane dan tanpa Mane anda bisa melihat perbedaannya.

“Tentu saja perbedaannya akan besar, jadi anda pada laga seperti ini tidak akan bisa kehilangan pemain seperti dia.

“Pasalnya tidak banyak pemain diluar sana seperti dia yang mana bisa membuat perbedaan sendiri.

“Jika Liverpool maka yang terutama yang akan sering dibicarakan adalah Philippe Coutinho, kemudian satu lagi yakni Sadio Mane.

“Bila anda Jurgen Klopp yang akan menghadapi laga yang akan segera tiba, maka sangat rumit, sangat penting, anda memerlukan aset terbaik anda untuk dimasukan ke dalam starter.”

Sementara pemain yang musim panas ini mencetak tiga gol dari lima laga di Liga Inggris pada musim pertamanya mampu mencatatkan prestasi yang luar biasa dimana berhasil membawa klub asal Merseyside menembus empat besar di akhir musim kompetisi Liga Inggris 2016-2017 dan mencetak 13 gol.

Bahkan berkat penampilannya yang gemilang sejumlah klub kepincut untuk memboyongnya selama dibukanya bursa transfer kemarin.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply