Guardiola : Bakat Mencetak Gol Tak Bisa Diajari

Guardiola : Bakat Mencetak Gol Tak Bisa Diajari

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengklaim bahwa kualitas seorang pemain dalam mencetak gol tidak dapat diajarkan. Klub harus mengeluarkan uang bila ingin mendapatkan seorang penyerang berbakat mencetak gol.

Meski tak membeli striker baru selama musim panas 2017, Citizens tampil mengesankan di awal musim ini. Mereka mencetak 30 gol hanya dalam 10 pertandingan di semua ajang. Itu menunjukkan betapa produktifnya barisan penyerang mereka yang diisi oleh Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, dan didukung oleh sayap berkualitas Kevin De Bruyne, Leroy Sane dan Raheem Sterling.

“Saya selalu percaya bahwa mengkreasi peluang, membangun (sistem) permainan, dan menciptakan aksi-aksi yang bagus adalah cara terbaik untuk mencetak gol. Saya selalu percaya cara kami bermain saat adalah hal yang sangat penting,” kata Guardiola kepada Sky Sports News.

“Tapi kualitas untuk memasukkan bola ke dalam gawang, Anda harus membelinya. Anda tidak bisa mengajar cara mencetak gol. Saya tidak bisa mengajar Sergio (Aguero) dan Gabriel (Jesus), dan pemain-pemain lain (sayap) ini untuk mencetak gol, itu sudah jadi bakat mereka.”

“Bagaimana mengambil bola, mengontrolnya dan memasukkannya ke dalam gawang adalah bakat, dan Anda harus membelinya (pemain seperti itu). Bila Anda memiliki seorang pemain yang bisa mencetak 20 atau 25 gol di skuad Anda, itu adalah sebuah keuntungan yang bagus,” jelas Guardiola.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply