PSSI: Tidak Ada Toleransi bagi Penonton Tanpa Tiket

PSSI: Tidak Ada Toleransi bagi Penonton Tanpa Tiket

PSSI bakal menerapkan peraturan ekstra ketat bagi suporter yang berniat menyaksikan langsung laga uji coba Timnas Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10).

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengharapkan penonton sudah hadir di stadion dua jam sebelum pertandingan. Sebab, pihak keamanan bakal melakukan pemeriksaan secara manual yang cukup memakan waktu.

Sebagai gambaran, lanjut Tisha, setiap penonton bisa diperiksa selama tiga menit untuk pengecekan tiket dan barang bawaannya. Sementara satu pintu antrean rata-rata hanya bisa menampung sekitar 2.000 penonton dengan pengawasan dari empat petugas keamanan.

Dengan demikian, para penonton yang baru tiba menjelang kick-off kemungkinan besar bakal terlambat menyaksikan pertandingan.

“Petugas keamanan tidak akan memberi toleransi untuk masalah keamanan. Terlebih lagi berharap masuk tanpa tiket,” demikian pernyataan resmi Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

“Karena itu untuk menciptakan kenyamanan dan keselamatan kita sendiri, kami meminta kerja sama dan kesadaran kita bersama,” sambungnya.

Pemeriksaan ketat akan diterapkan untuk mengantisipasi insiden meninggalnya seorang penonton akibat rocket flare usai laga uji coba Indonesia melawan Fiji yang berakhir imbang tanpa gol.

Meski demikian, para pendukung setia Garuda bisa membeli satu tiket untuk dua pertandingan. Penonton bisa menyaksikan laga Timnas U-19 lawan Kamboja U-19 yang dimulai pada 18.30 WIB dan Timnas Indonesia kontra Kamboja senior yang digelar pukul 21.00 WIB.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply