Otot Sobek, Hamsa Batal Dibawa ke Thailand

Otot Sobek, Hamsa Batal Dibawa ke Thailand

Hamsa Lestaluhu harus mengubur hasratnya untuk berlaga di ajang Piala AFF U-15. Cedera ligamen lutut membuat striker timnas Indonesia U-16 itu harus menepi.

Timnas U-16 akan menjalani turnamen Piala AFF U-15 yang akan berlangsung di Thailand pada 9-22 Juli. Segala persiapan sudah mereka jalani termasuk melakukan sesi latihan terakhir di lapangan Atang Sutresna pada Kamis (6/7) sore tadi.

Dari 27 pemain yang disiapkan, hanya Hamsa yang diparkir pada latihan tadi. Hamsa disebut mengalami otot sobek pada bagian lutut sebelah kanannya. Cedera itu didapatkannya saat menjalani ujicoba melawan Askot Persija U-15 pada Selasa (4/7).

Tim dokter sendiri telah memeriksakan Hamsa ke rumah sakit Pelni untuk mendapatkan data valid. Hasilnya, Hamsa cedera anterior cruciate ligament (ACL). Atas dasar itu juga Hamsa terpaksa diparkir selama dua pekan untuk pemulihan kondisi.

Pelatih Tim U-16, Fakhri Husaini, meratapi kehilangan Hamsa. Dia merupakan pemain terbaik saat turnamen pemanasan di Vietnam bulan lalu.

“Dari 26 pemain yang sudah bisa dipastikan tidak berangkat itu adalah Hamsa. Berdasarkan informasi dari dokter setelah melihat hasil MRI-nya itu ada masalah di ACL-nya. Artinya cedera yang dialaminya tidak memungkinkan dia untuk tampil di Piala AFF U-15,” kata Fakhri usai latihan.

“Tentu saja saya sebagai pelatih merasa orang yang pertama yang paling sedih ketika mengetahui situasi ini, tapi kami harus tetap melanjutkan tugas ini. Hamsa memang tidak akan hadir bersama teman-temannya tapi saya yakin semangatnya akan terus mengikuti tim ini,” ungkap dia.

Fakhri mengatakan dari sisa 26 pemain akan dipangkas lagi tiga pemain. Hingga berita ini diturunkan, Fakhri masih belum membocorkannya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply