Carlton Cole: Pemain Muda Indonesia Butuh Pelatih Lebih Baik

Carlton Cole: Pemain Muda Indonesia Butuh Pelatih Lebih Baik

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan media asing Sky Sports, striker asing Persib Bandung, Carlton Cole, memuji pemain-pemain muda Indonesia.

Cole cukup terkesan dengan skill para pemain Indonesia. Tapi striker berusia 33 tahun tersebut menilai para pemain belia kita punya pekerjaan rumah dalam hal pengambilan keputusan.

“Terus terang, para pemain lokal secara teknik bagus,” ungkap Cole dalam sesi wawancara dengan Sky Sports yang dipublikasikan pada Kamis (29/6/2017).

“Hanya saja mereka punya masalah dalam hal pengambilan keputusan mereka. Mereka tidak banyak tahu soal itu. Mereka butuh dilatih sedikit lebih baik.”

“Maksud saya, kalau mereka mendapatkan pelatih-pelatih yang lebih baik saya pikir para pemain tersebut akan berkembang dengan sangat cepat,” timpal bomber jangkung kelahiran 12 Oktober 1983 tersebut.

Carlton Cole yang pernah bermain di Chelsea dan West Ham United tersebut mengaku kagum dengan stamina para pemain Indonesia.

“Mereka punya sentuhan yang bagus dan mereka sanggup terus berlari dalam cuaca yang panas. Sungguh, Anda tidak akan percaya bagaimana para pemain muda itu bisa terus berlari sepanjang pertandingan.”

Cole yang dikontrak selama semusim oleh Persib Bandung, dengan nominal yang diprediksi menembus Rp 4 miliar mengaku gatal ingin membantu para pemain muda Indonesia.

“Ada banyak hal yang bisa diselesaikan. Sesungguhnya aku ingin membantu terkait hal itu dan melakukan lebih banyak hal untuk mereka. Saya ingin mendorong para pemain muda, terkait apa yang mereka perlu lakukan,” tutur Carlton Cole, yang hingga pekan ke-11 Liga 1 2017 minim jam terbang di Tim Maung Bandung.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply