Kebugaran Aman, Persipura Fokus Tatap Duel Melawan Mitra Kukar

Kebugaran Aman, Persipura Fokus Tatap Duel Melawan Mitra Kukar

Usai menikmati libur Idul Fitri, para pemain Persipura Jayapura telah menjalani latihan di Stadion Mandala, Jayapura, sejak Rabu (28/6/2017) sore. Sesuai ekspetasi pelatih Wanderley Machado Da Silva, seluruh pemain Tim Mutiara Hitam dalam kondisi kebugaran prima.

Berdasarkan laporan pelatih fisik, Lidyo De Suaza, dipastikan kondisi fisik Boaz Solossa dkk. tak mengalami penurunan draktis, sekalipun selama sepekan lebih tak menjalani aktivitas latihan.

Walaupun menjalani liburan, dari pengamatan pada latihan dua hari awal, Wanderley melihat anak asuhnya betul-betul menjaga fisik mereka dengan baik.

“Tentu sebagai pelatih saya inginkan hal seperti ini. Pemain harus selalu siap dan menjaga kondisi fisik mereka dengan baik kapanpun dan di manapun,” ucap Wanderley.

“Tim ini harus terus fokus dan kerja keras. Waktu kami untuk bertanding menghadapi Mitra Kukar tinggal menghitung hari. Sejak hari pertama kembali menjalani latihan, saya harap konsentrasi para pemain fokus diarahkan sepenuhnya ke pertandingan kami selanjutnya di pentas Liga 1,” timpalnya lagi.

Persipura bakal menjamu Mitra Kukar pada Senin (3/7/2017). Pertandingan ini wajib dimenangi agar klub jawara Torabika Soccer Championship 2016 ini bisa merapatkan jarak dengan PSM Makassar yang saat ini jadi pemuncak klasemen Liga 1 2017.

Wanderley pun meminta kepada anak asuhnya untuk tidak memikirkan soal tim lawan, tetap fokus pada diri sendiri.

“Persipura adalah tim besar, saya datang kesini melatih dengan respon positif yang baik sekali. Saya tidak mau berkomentar soal di luar tim ini. Karena saya ingin fokus berkerja dan membuat sesuatu yang lebih baik di Persipura,” sebut Wanderley.

Arsitek asal Brasil satu ini merasa menikmati pekan-pekan awal melatih Persipura. Ia mengaku tidak menghadapi kendala apapun. “Saya merasa para pemain menerima saya dengan baik. Kondisi ini ideal, seperti yang saya bayangkan. Semoga bisa bertahan ke depannya,” ujar Wanderley Machado Da Silva.

Saat menjajal Mitra Kukar, Persipura Jayapura hanya kehilangan striker Marinus Wanemar yang menjalani pelatnas Timnas Indonesia U-22 SEA Games dan Dominggus Fakdawer yang dihantam cedera.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply