Umuh Berharap Pemain Persib Tampil Bagus di Timnas Indonesia

Umuh Berharap Pemain Persib Tampil Bagus di Timnas Indonesia

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar berharap Febri Hariyadi dan Gian Zola bisa tampil maksimal bersama Timnas Indonesia lantaran kini tak lagi dipusingkan oleh regulasi pemain muda yang ada di Liga 1 musim ini.

PSSI memberikan instruksi untuk menangguhkan regulasi pemain muda di Liga 1 mulai 3 Juli hingga 30 Agustus mendatang seiring persiapan akhir menuju SEA Games dan pelaksanaan pesta olahraga Asia Tenggara di Malaysia akhir Agustus nanti. Dengan demikian, tiap klub tak lagi perlu mencari solusi alternatif saat pemain-pemain muda mereka dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

Persib pun kini tak lagi bimbang saat Febri dan Zola dipanggil Timnas Indonesia karena mereka bisa memainkan pemain lain di skuat yang mereka miliki tanpa terbentur aturan kewajiban memainkan tiga pemain U-23 dengan durasi bermain minimal 45 menit di tiap pertandingan.

“Saya harap setelah munculnya keputusan ini, maka Febri dan Zola serta pemain lainnya yang dipanggil bisa lebih fokus dan konsentrasi dengan Timnas Indonesia. Selama ini fokus mereka terbagi karena harus bolak-balik membela klub dan kemudian dipanggil Timnas Indonesia lalu harus kembali ke klub karena ada pertandingan yang dimainkan,” tutur Umuh kepada CNNIndonesia.com.

Dengan konsentrasi penuh untuk Timnas Indonesia selama dua bulan ini, Umuh berharap para penggawa Persib bisa memberikan yang terbaik untuk skuat Merah-Putih.

“Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Semoga tim pelatih bisa menarik maksimal kemampuan mereka,” kata Umuh.

Timnas Indonesia sendiri ditargetkan bisa meraih medali emas di SEA Games 2017. Indonesia sendiri sudah lama tak meraih emas dari cabang sepak bola pada ajang SEA Games setelah terakhir kali mereka merebutnya pada tahun 1991 silam.

Sementara itu posisi Persib di klasemen Liga 1 saat ini masih kurang bagus. Maung Bandung ada di peringkat ke-12 dengan koleksi 16 poin. Meski demikian, Persib hanya berjarak tujuh angka dari pemimpin klasemen.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply