Setelah Juara Tien Phong Plastic Cup 2017, Timnas U-16 Fokus Piala AFF

Setelah Juara Tien Phong Plastic Cup 2017, Timnas U-16 Fokus Piala AFF

Tim nasional U-16 tak bisa lama-lama merayakan gelar juara turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Mereka mengalihkan fokus ke Piala AFF U-15 di Thailand.

Timnas U-16 berhasil mengunci gelar juara dari turnamen di Vietnam pada Minggu (18/6/2017). Hamsa Lestaluhu dkk. menang 4-1 pada laga awal menghadapi Myanmar, kemudian 1-1 saat melawan Vietnam, dan Ta Taiwan 1-0 pada laga terakhir.

Selain mendapatkan trofi juara, Skuat Garuda Cilik juga menyabet predikat terbaik lainnya. Indonesia memenangi tim Fair Play, pemain terbaik lewat Hamsa Lestaluhu, dan top skorer lewat Rendy Juliansyah (tujuh gol).

Tapi, mereka harus menjalani latihan lagi setelah tiba di Tanah Air, Senin (19/6/2017). Timnas sudah ditunggu Piala AFF U-15 yang akan berlangsung di Thailand, 9-22 Juli 2017.

Seperti yang terpantau detikSport, di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, pada Rabu (21/6) sore. Sang pelatih banyak mengaplikasikan game pada latihan yang digelar pukul 16.00 sore itu.

Mereka dibagi dua kelompok, untuk masing-masing kelompok melakukan game sepakbola. Kemudian masing-masing pemain juga diminta untuk melakukan tendangan ke gawang. Sebelum kemudian pendinginan di sesi akhir latihan.

“Ya, setelah libur satu setengah hari kemarin tentu untuk mengikuti program berikutnya harus ada adaptasi training dulu. Fokus kami pada latihan hari ini tentu yang pertama mengembalikan kondisi kemarin yang masih belum pulih semua. Kemudian yang kedua perbaikan teknik,” kata pelatih kepala Fakhri Husaini ketika ditemui usai latihan.

Menurut Husaini, perbaikan teknik penting sebab saat melakoni turnamen kemarin dia melihat sejumlah pemainnya ada yang tidak berani melakukan passing ke depan.

“Karenanya, tadi saya paksa mereka di semua game untuk passing ke depan. Tapi bukan cuma passing saja tapi juga kualitasnya harus bagus dan kecepatan bolanya juga harus tepat. Kami latihan satu jam setengah karena dipotong pemanasan tadi,”ujarnya.

“Kami syukur alhamdullilah juga karena kami adalah satu-satunya tim yang tidak ada pemainnya yang cedera. Mudah-mudahan ini bisa terjaga dan berlanjut untuk ke depannya,” harapnya.

Di Piala AFF U-15, timnas U-16 tergabung dalam grup A bersama Myanmar, Australia, Laos, Singapura, dan tuan rumah Thailand.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply