Tak Ada Libur Lebaran, Timnas U-16 Bebas Makan Apa Saja di Asrama

Tak Ada Libur Lebaran, Timnas U-16 Bebas Makan Apa Saja di Asrama

Timnas U-16 tak mendapatkan jatah libur lebaran. Mereka harus menggeber persiapan menuju Piala AFF U-15 bulan Juli nanti.

Timnas U-16 tak memiliki waktu libur panjang pada bulan puasa dan lebaran tahun ini. Setelah menjadi juara di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam, Hamsa Lestaluhu dkk. harus segera mulai berlatih lagi. Mereka sudah ditunggu Piala AFF U-15 yang akan berlangsung di Thailand, 9-22 Juli 2017.

Mepetnya jarak lebaran dengan turnamen membuat timnas tak bisa libur panjang. Par apemain muslim akan tetap tinggal dan berlatih di Cijantung. Agar tak terlalu tegang dan tetap relaks barisan pelatih pun berencana membuat program makan ketupat.

“Lebaran nanti pemain akan tetap di sini. Malam lebaran saya akan merayakan di sini bersama anak dan istri juga. Kita akan sholad ied sama-sama, makan ya makan menunya lebaran lah. Nanti saya minta kepada dokter agar anak-anak bisa bebas lah. Tidak makan beras merah terus,” ungkapnya.

Tim pelatih U-16 sempat berencana untuk memanggil orangtua dari para pemain untuk datang ke mes dan merayakan lebaran bersama anak-anak mereka. Namun, dia belum memastikan hal itu bakal terwujud.

“Memang sempat ada wacana itu tapi saya belum tahu tindak lanjutnya seperti apa. Apakah ada upaya PSSI mendatangkan orang tuanya atau tidak ada, tapi orang tuanya berinisiatif datang sendiri kan bisa seperti itu,” ucapnya.

“Tapi untuk pemain-pemain yang di Jakarta kami izinkan pulang. Kalau lebaran tanggal 25 Juni, berarti H-1 mereka sudah boleh pulang. Tapi tanggal 26 Juni mereka sudah harus kembali lagi ke pelatnas karena keesokan harinya sudah harus latihan kembali sampai berangkat ke Thailand,” sambungnya.

Timnas U-16 berencana berangkat ke Thailand 4 atau 5 Juli 2017.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply