Jerman Kemasukan Dua Gol, Loew Tegaskan Keyakinannya terhadap Leno

Jerman Kemasukan Dua Gol, Loew Tegaskan Keyakinannya terhadap Leno

Jerman kemasukan dua gol saat menghadapi Australia di laga pertama Piala Konfederasi 2017. Kiper Jerman Bernd Leno dinilai tampil kurang meyakinkan di laga ini.

Jerman memetik kemenangan 3-2 saat menghadapi Australia di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Senin (19/6/2017) malam WIB. Gol-gol Jerman dicetak oleh Lars Stindl, Julian Draxler, dan Leon Goretzka, sementara balasan Australia ditorehkan Tom Rogic dan Tomi Juric.

Penampilan Leno cukup disoroti di laga ini. Pada gol pertama Australia, dia gagal menahan laju bola meski arahnya sudah pas. Sementara di gol kedua, kiper Bayer Leverkusen itu gagal menangkap bola dengan sempurna, sehingga memantul dan dicocor pemain Australia.

“Australia di babak pertama tidak benar-benar menciptakan banyak peluang. Gol pertama itu tidak cukup mudah untuk dihentikan dan gol kedua mereka, tendangan bebasnya membentur pemain,” kata pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew.

Dia bisa saja menangkap bola itu, tapi dia adalah kiper bagus. Saya tak ragu akan itu. Di latihan dia memberikan kesan yang bagus,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Leno pribadi mengakui dirinya melakukan kesalahan pada gol kedua Australia. Tapi untuk gol pertama, dia menyebut posisinya jauh lebih sulit.

“Saya rasa gol kedua itu jelas bahwa saya harusnya mengamankan bolanya, meski ketika pemain Australia menyentuhnya dia cuma satu atau dua meter dari saya. Tak ada keraguan,” ujarnya.

“Pada gol pertama, tampaknya kurang beruntung juga. Tapi saya rasa itu jauh lebih sulit karena saya mulanya bergerak ke sudut lain.”

“Tembakannya bertenaga dan tentu saja itu terlihat tak beruntung dari sudut pandang kami, tapi tidak semudah kelihatannya,” tandas Leno.

Leno sebelumnya mengakui sempat amat gugup jelang laga ini. Piala Konfederasi adalah turnamen besarnya bersama Jerman.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply