Kiper Jerman Ini Begitu Nervous Jelang Debutnya di Turnamen Besar

Kiper Jerman Ini Begitu Nervous Jelang Debutnya di Turnamen Besar

Bernd Leno bakal debut sebagai kiper utama Timnas Jerman di Piala Konfederasi 2017 ini. Leno mengaku sangat nervous jelang laga tersebut.

Jerman tidak membawa Manuel Neuer yang merupakan kapten tim sekaligus kiper utamanya, setelah pemain Bayern Munich itu menjalani operasi pada kakinya. Memang di Piala Konfederasi ini, pelatih Joachim Loew banyak memanggil pemain minim pengalaman untuk menguji kedalaman skuat jelang Piala Dunia 2018.

Jadilah kiper-kiper Jerman diisi Marc-Andre Ter Stegen, Bernd Leno, dan Kevin Trapp. Saat menghadapi Denmark dan San Marino, baru Ter Stegen dan Trapp yang dimainkan. Maka Loew pun memutuskan memasang Leno pada laga perdana Piala Konfederasi Grup B kontra Australia malam nanti.

Bagi Leno, ini adalah kali pertama dia jadi starter di turnamen besar karena maklum sejak debut pada 2015, baru empat caps dikumpulkan oleh pemain Bayer Leverkusen tersebut. Ini jadi kesempatan Leno unjuk gigi di depan Loew bahwa Neuer bukan satu-satunya kiper terbaik Jerman saat ini.

Tapi di satu sisi, Leno pun merasa gugup jelang pertandingan perdananya di turnamen internasional.

“Tidak diragukan lagi bahwa Manuel Neuer adalah kiper nomor satu. Setelah itu persaingan sangat terbuka. Memang benar bahwa kami kiper di level top,” ujar Leno seperti dikutip Soccerway.

“Ada persaingan di antara kami tapi saya rasa itu membuat kami tampil lebih baik,” sambungnya.

“Jika sesuatu terjadi pada Manuel, seperti saat ini ketika dia cedera, maka mau tak mau harus memilih salah satu di antara kami dan saya akan mencoba tampil sebaik mungkin besok (malam nanti).”

“Kami merasa nervous dan saya rasa itu sinyal positif. Kami sangat menantikan pertandingan nanti,” tutupnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply