Masuknya Widodo Cahyo, Bali United bangkit

Masuknya Widodo Cahyo, Bali United bangkit

Pada lima pekan awal, Bali United berada dalam posisi tidak stabil. Hanya meraih dua kemenangan dari tiga laga yang dijalani membuat tim Serdadu Tridatu berada di papan bawah. Hal ini pun berefek pada pemecatan pelatih Bali kala itu, Hans-Peter Schaller, yang dianggap tidak mampu mendongkrak permainan Bali United yang berisikan pemain yang cukup mumpuni.

Masuknya Widodo Cahyono Putro mulai Pekan 6 membuat Bali United bangkit. Racikan yang ia terapkan mampu meningkatkan performa para pemain Bali United. Ia mampu memaksimalkan kemampuan Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius, Yabes Roni, serta pemain-pemain Serdadu Tridatu yang lain.

Di tangannya, Bali United bermain menjadi lebih rapat. Lini pertahanan yang diisi oleh Ahn Byung-Keon, Agus Nova, Ricky Fajrin, serta I Made Andhika mampu tampil rapat. Hal ini tentu akan menyulitkan penyerangan Arema yang sedang tumpul dalam beberapa pertandingan ke belakang. Lini serang mereka pun cukup menyeramkan dengan hadirnya Comvalius yang sejauh ini sudah mencetak enam gol, disokong oleh Marcos Flores dan dua pemain berkecepatan tinggi, Irfan Bachdim dan Yabes Roni.

Berkat racikan dari Widodo, Bali United sekarang mampu duduk di papan tengah klasemen. Total mereka sekarang meraih 16 poin dari 10 laga yang sudah dijalani, dengan catatan lima kali menang, sekali seri, dan empat kali kalah.

Namun, Bali United pun bukannya tanpa cacat. Laga terakhir melawan Bhayangkara FC mencerminkan kelemahan-kelemahan dari Bali United. Para pemain Bali kerap tidak siap kala menerima serangan balik, sehingga tim Bhayangkara FC dua kali dapat membobol Bali lewat pola serangan balik. Ini merupakan cermin dari buruknya transisi Bali United, terutama dari menyerang ke bertahan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply