PSM Krisis Pemain U-23 Jelang Lawan Pusamania

PSM Krisis Pemain U-23 Jelang Lawan Pusamania

Robert Rene Alberts, selaku pelatih PSM Makassar nampak mengeluhkan aturan yang mewajibkan setiap klub harus memainkan minimal tiga pemain U-23 pada setiap partai di Liga 1 2017. Dan aturan ini pun dinilai sangat merugikan tim asuhannya.

Sebab, saat menjamu Pusamania Borneo FC pada Senin (19/6/2017) Roberts tidak bisa memainkan tiga pemain U-23 yang selama ini jadi andalannya yakni Ridwan Tawainella karena mengalami cedera, Asnawi Mangkualam, dan Reva Adi Utama yang sama-sama terkena akumulasi kartu kuning.

“Aturan U-23 ini sangat aneh bila dikaitkan upaya PSSI menjadikan Liga 1 yang kompetitif. Terus terang, secara umum aturan ini secara tidak langsung melemahkan PSM,” tegas Robert usai latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (15/6/2017) petang.

Menurut pelatih asal Belanda itu, dirinya sudah mencoba memaksimalkan tiga dari lima U-23 pemain tersisa yakni M. Syafei, M. Arfan dan Romario pada gim internal pada dua hari terakhir.

“Sayangnya dari ketiganya, hanya Arfan yang sedikit mendekati kriteria standar saya,” kata Robert.

Dua pemain U-23 PSM lainnya: M. Hilman (kiper) dan Nurhidayat (stoper), saat ini telah menjalani pelatnas Timnas Indonesia U-19.

Munafri Arifuddin, selaku CEO PSM juga ikut merespons keluhan Robert. Arifuddin pun berjanji akan segera mendatangkan pemain U-23 yang berkualitas sesuai permintaan Robert pada bursa transfer tengah musim nanti.

“Demi target juara Liga 1 2017, manajemen pasti memenuhi apapun permintaan Robert terkait soal teknis dan materi pemain. Kalau perlu, kami siap membeli pemain U-23 dari klub lain,” kata Munafri Arifuddin.

Saat ini, lanjut Munafri, pihaknya tengah mendata nama-nama pemain U-23 yang akan disiapkan bergabung dengan Juku Eja pada putaran kedua. Di mana, PSM saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara. Mereka telah mengoleksi 20 poin di 10 pertandingan.

“Dalam waktu dekat ini manajemen akan mengadakan pertemuan dengan tim pelatih terkait persiapan tim menghadapi persaingan di putaran kedua. Kami yakin, pesaing PSM Makassar juga melakukan hal yang sama,” ungkap Munafri.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply