Fakhri: Timnas U-16 Akan Buka Puasa di Tengah Latihan

Fakhri: Timnas U-16 Akan Buka Puasa di Tengah Latihan

Timnas Indonesia U-16 bakal tampil di Turnamen Tien Phong Plastic Cup di Dan Nang City, Vietnam kurun waktu 14-18 Juni 2017. Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menyebut ajang ini penting untuk memonitor kemajuan dari hasil latihan yang selama ini dilakukan para pemainnya.

Selain tuan rumah Vietnam, Timnas U-16 akan menghadapi perlawanan Myanmar dan Taiwan sebagai perserta turnamen. Pada laga perdana, Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar, Rabu (14/6) pukul 18.30 waktu setempat.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan tuan rumah Vietnam, Jumat (16/6) dan terakhir melawan Taiwan, Minggu (18/6).

“Alhamdulillah kami semua dalam keadaan sehat. Kami sampai di Da Nang jam 22.00 kemarin, waktu setempat. Hari ini rencana latihan jam 17.45 – 18.45 waktu setempat di Hoa Xuan Stadium. Artinya kami akan buka puasa ditengah-tengah latihan. Buka puasa di Da Nang jam 18.19 waktu setempat,” kata Fakhri dalam rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.com.

Selama latihan, Fakhri mengatakan para pemain tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Fakhri menyatakan keikutsertaan dalam turnamen ini adalah hal penting. Selain untuk memberikan tambahan pengalaman bermain internasional bagi pemain, ajang ini juga sebagai ajang untuk memonitor kemajuan latihan yang sudah dilakukan selama ini.

“Semoga kami dapat meraih hasil positif pada laga perdana melawan Myanmar,” ujar Fakhri.

Timnas U-16 sudah meraih kemenangan perdana di laga uji coba internasional kala menjamu Singapura di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dengan skor akhir 4-0. Penampilan mereka pun cukup gemilang dan mendapat apresiasi atas kekompakan dan gaya permainan yang ditampilkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply