Brazil tekuk Australia 6-0

Brazil tekuk Australia 6-0

Timnas Brasil membantai tuan rumah Australia tanpa kebobolan satu gol pun dalam laga persahabatan di Melbourne, Selasa (13/6).

Dalam laga tersebut skuat Samba menang dengan skor telak 4-0. Empat gol Brasil dilesakkan Diego Souza (1′) dan (90′), Thiago Silva (62′), Taison (75′).

Dalam laga tersebut, pelatih utama Brasil, Tite memainkan skuat inti sejak menit pertama. Dia menurunkan para pemain yang merumput di Eropa seperti Thiago Silva, David Luiz, Alex Sandro, Rafinha, Philippe Coutinho, dan Douglas Costa sebagai starter.

Laga baru berjalan gawang tuan rumah sudah bergetar berkat gol yang dilesakkan Diego Souza. Hanya 12 detik diperlukan bagi skuat Brasil untuk unggul cepat atas Australia.

Setelah kick-off, bek Australia, Bailey Wright melakukan operan tapi justru mengarah ke gelandang Brasil, Giuliano. Giuliano kemudian memberikan bola kepada Souza yang bebas untuk melepas tembakan menyilang menjebol gawang Australia meski sempat ditepis Langerak.

Setelah itu, barisan pertahanan Australia terus dikepung Brasil. Namun, hingga babak pertama selesai tak ada gol lagi yang tercipta.

Pada babak kedua, pelatih kedua tim melakukan pergantian pemain. Pada menit ke-59, pelatih Brasil, Tite mengganti Douglas Costa dengan Taison.

Memasuki menit ke-62, bermula dari kemelut di depan gawang usai sepak pojok, bek sentral Brasil, Thiago Silva berhasil menyundul bola umpan dari Caio untuk menjebol gawang Langerak.

Pada menit ke-74, Taison yang baru masuk pada babak kedua memiliki peluang emas. Dalam skema serangan balik dia tak terkejar barisan bek Australia. Sayang, tembakan Taison terlalu mengarah ke Langerak sehingga bola bisa diamankan dengan mudah.

Akhirnya, sekitar semenit kemudian, Taison mencatatkan namanya di papan skor. Willian yang masuk menggantikan Coutinho memberi umpan kepada Paulinho. Paulinho lalu bermain satu dua dengan Fernandinho dan memburu bola hingga ke sisi kiri kotak penalti Australia. Lalu, Paulinho memberikan umpan tumit yang langsung dimanfaatkan Taison untuk menjebol gawang Langerak.

Dan, di ujung pertandingan, Souza mencetak gol pamungkas usai menyundul umpan sepak pojok dari Willian. Kemenangan telak ini menjadi penghibur bagi skuat asuhan Tite yang dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 terakhir kalah dari rivalnya di Amerika Latin, Argentina.

Starting XI:
Australia: Langerak; Wright, Sainsbury, Degenek; Milligan, Luongo; Leckie, Kruse, Troisi, Behich; Cahill

Brasil: Diego Alves, Rafinha, Thiago Silva, Caio, Alex Sandro, Luiz, Paulinho, Coutinho, Giuliano, Diego Souza, Douglas Costa

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply