Raphael Maitimo Puji Michael Essien

Raphael Maitimo Puji Michael Essien

Persib Bandung mulai kembali ke jalur kemenangan setelah empat laga sebelumnya gagal menang di Liga 1. Gelandang tim berjulukan Maung Bandung tersebut, Raphael Maitimo, adalah pahlawan kemenangan timnya. Gol semata wayang Maitimo membawa Persib menggulung Persiba Balikpapan, skor 1-0, Minggu (11/6) malam.

Meski demikian, Maitimo tak ingin merasa menjadi pemain yang paling berperan dalam kemenangan Persib. Ia tetap beranggapan sukses Maung Bandung itu berkat kesolidan seluruh pemain.

Bahkan, Maitimo justru memuji penampilan sang gelandang marquee, Michael Essien, yang dinilainya tampil tanpa kenal lelah.

Gelandang naturalisasi asal Belanda itu juga senang karena pemain asal Ghana itu mampu menularkan semangat kepada para pemain lainnya.

“Saya terima kasih untuk Michael Essien. Dia memberikan semangat dan motivasi di lapangan, dia juga selalu bicara positif kepada saya,” tutur Maitimo seperti dikutip dari situs resmi klub.

Kemenangan Persib pada malam itu juga disebutnya berkat andil semua pemain yang saling memberikan aura positif. Ia menceritakan para pemain saling memberi semangat satu sama lainnya di luar dan di atas lapangan.

Termasuk pula Carlton Cole dan Sergio van Dijk yang tak dimainkan pada laga itu. Kedua penyerang yang dimiliki PErsib itu turut memberikan semangat di kepada rekan-rekannya di lapangan.

“Mereka bilang kalau main fokus saja dan main dengan semangat dan tunggu. Momen itu seperti yang sudah terjadi,” ujar Maitimo.

Mantan pemain Arema FC itu juga merasa bangga bukan sekadar bisa mencetak gol kemenangan. Melainkan permainan pasukan Pangeran Biru tak pernah menyerah.

“Semua kerja keras dan kami bertarung seperti para harimau,” pungkas Maitimo

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply