Luis Milla Puji Aksi Brilian Kiper Puerto Rico

Luis Milla Puji Aksi Brilian Kiper Puerto Rico

Pelatih Timnas Indonesia memuji penampilan cemerlang kiper Puerto Rico, Cody Laurendi. Aksi impresif penjaga gawang 28 tahun itulah yang memaksa laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Selasa (13/6), berakhir imbang tanpa gol.

Sedikitnya lima peluang terbaik Indonesia, termasuk tembakan bebas Stefano Lilipaly dan sontekan Irfan Bachdim, sanggup dipatahkan Cody.

“Kita lihat bersama bahwa pertandingan sangat menarik. Kami sukses menciptakan banyak peluang, tapi belum berhasil mencetak gol,” kata Milla seusai pertandingan.

“Pada pertandingan ini kami juga melihat performa kiper lawan yang sangat menawan. Saya sedikit kecewa dengan hasil. Tapi, sangat senang dengan performa para pemain hari ini,” sambungnya

Meski gagal menang, performa Febri Hariyadi cukup memuaskan Milla. Apalagi sebagian besar skenario permainan berjalan nyaris sempurna.

“Para pemain juga sudah bisa mengaplikasikan semua yang saya mau di pertandingan. Tapi, saya ulangi sekali lagi kalau kiper lawan hari ini tampil bagus,” tegas Milla yang kembali menyinggung soal penampilan cemerlang tim lawan.

Laga melawan Puerto Rico menjadi pertandingan internasional kali ketiga bagi Indonesia. Sebelumnya, Indonesia kalah 1-3 dari Myanmar dan menang 2-0 atas Kamboja di Phnom Penh.

Dua pertandingan terakhir tanpa kebobolan diharapkan bisa menjadi modal untuk mengerek posisi Indonesia di daftar ranking FIFA.

Sebab, Puerto Rico yang menjadi lawan tanding Indonesia kali ini memiliki peringat FIFA lebih baik dari Indonesia, yakni 133. Sementara Indonesia berada di urutan 175. Bobotnya pun tentu sedikit lebih baik karena Indonesia meraih hasil imbang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply