Mimpi Besar Harry Kane: Meraih Ballon d’Or

Mimpi Besar Harry Kane: Meraih Ballon d’Or

Harry Kane punya cita-cita besar dalam kariernya. Dia ingin suatu saat nanti bisa memenangi Ballon d’Or seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Secara individu, Kane punya modal ketajaman. Striker internasional Inggris itu merupakan top skorer Premier League dalam dua musim terakhir. Dia mencetak total 75 gol selama tiga musim terakhir, paling banyak di antara pemain lainnya.

Tapi Kane menyadari bahwa kemampuan individu saja tak cukup untuk memenangi Ballon d’Or. Menurutnya, dia juga harus mampu membawa Tottenham Hotspur atau timnas Inggris meraih gelar juara.

“Siapa yang tidak mau meraih trofi emas besar itu? Itu jelas sesuatu yang ingin saya lakukan. Untuk itu, Anda harus menjuarai turnamen besar, untuk klub dan negara,” ujar Kane seperti dilansir Sky Sports.

“Ronaldo memenangi Piala Eropa dan Liga Champions dan itu adalah bagian dari alasan mengapa dia sering meraihnya (Ballon d’or). Messi dalam situasi yang mirip.”

“Untuk itu, ini bukan cuma individu, saya pikir ini juga bagian dari tim, meraih trofi kolektif. Itulah semoga yang bisa kami lakukan di Tottenham. dan tentu saya ingin meraih trofi itu suatu hari,” katanya.

Kane menjadikan Ronaldo sebagai panutan. Menurutnya, Ronaldo punya mental juara yang membuatnya berbeda. Konsistensi di laga-laga besar, seperti saat membantu Madrid menjuarai Liga Champions dengan mencetak dua gol di final, disebut Kane sebagai nilai plus Ronaldo.

“Anda melihatnya melakukan itu dari laga ke laga, di final, di semifinal. Itulah yang ingin saya lakukan. Ronaldo adalah panutan hebat, pemain fantastis. Semoga suatu hari saya bisa meraihnya,” kata Kane.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply