Resiko Yang Dihadapi Real Madrid Jika Rekrut Kylian Mbappe

Resiko Yang Dihadapi Real Madrid Jika Rekrut Kylian Mbappe

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan presiden klub Florentino Perez masih terus mendiskusikan rencana pembelian Kylian Mbappe dari AS Monaco. Mereka perlu berhitung secara cermat karena ada resiko besar yang akan dihadapi.

Resiko pertama adalah masalah harga. Mbappe kini menjadi salah satu komoditas yang paling diburu oleh klub-klub elit Eropa. Real Madrid mendapatkan saingan dari Manchester City yang siap menebus pemain itu dengan harga 100 juta poundsterling atau setara Rp 1,7 triliun.

Arsenal tidak tinggal diam. Tim besutan Arsene Wenger ini dikabarkan siap mengajukan penawaran sebesar 122 juta poundsterling atau setara Rp 2,1 triliun guna memenangi persaingan memperebutkan pemain 18 tahun itu.

Tapi, AS Monaco belum memberikan jawaban. Klub Perancis itu kabarnya akan menunggu sampai hari-hari terakhir jelang penutupan bursa transfer ketika penawaran akan terus meningkat nilainya. Besar kemungkinan, ada klub yang akan menawarkan harga lebih tinggi dari Arsenal.

Selain resiko harga tinggi tadi, Real Madrid mau tak mau harus menjual salah satu pemain bintangnya demi memberikan tempat kepada Mbappe. Menurut laporan Marca, Zidane dan Perez mempertimbangkan untuk menjual Gareth Bale di musim panas ini.

Cuma masalahnya adalah harga jual Bale yang begitu tinggi, sekitar 100 juta poundserling, akan sulit direspon pasar. Apalagi pemain ini kerap dibekap cedera.

Resiko berikutnya adalah akan terjadi ketidaknyaman di ruang ganti Madrid jika Mbappe datang. Akan muncul kecemburuan dari pemain-pemain muda Madrid yang selama ini sudah menunjukkan kinerja bagus.

Salah satu pemain muda yang terancam posisinya adalah Marco Asensio. Pemain 21 tahun ini tampil apik di La Liga dan Liga Champions di musim terakhir meski hanya menjadi pemain cadangan. Dia digadang-gadang sebagai salah bintang Madrid di musim mendatang.

Nah, untuk menghindari terjadinya resiko tadi, Real Madrid kabarnya baru akan memboyong Mbappe tahun depan. Tapi untuk itu, mereka harus memberikan jaminan kepada AS Monaco agar si pemain tidak dilepas ke klub lain.

Sambil menunggu selama 12 bulan ke depan, Madrid bisa memantau perkembangan Mbappe, apakah penampilan si pemain makin menggila musim depan, atau justru menurun.

Sementara di saat bersamaan, mereka juga bisa menilai performa Gareth Bale dan Asensio. Jika keduanya tampil jauh lebih baik dari musim sebelumnya, maka sebuah kerugian besar jika Madrid melepas mereka hanya demi mendatangkan Mbappe.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply