Piala Dunia 2018, Panggung Terakhir De Rossi

Piala Dunia 2018, Panggung Terakhir De Rossi

Gelandang veteran Timnas Italia, Daniele De Rossi meyakini Piala Dunia 2018 sebagai panggung terakhirnya bersama Tim Nasional Italia.

De Rossi yang saat ini sudah berusia 34 tahun masih jadi tumpuan Italia di lini tengah. Dengan banyaknya pemain-pemain muda, De Rossi dibutuhkan sebagai salah satu mentor dan penyeimbang tim.

De Rossi sendiri yakin bahwa ia bisa tetap bisa bersaing dengan para pemain muda hingga satu tahun ke depan.

“Saya akan berusia 34 tahun dalam beberapa bulan mendatang dan saya pun sangat yakin bahwa saya masih bisa jadi pemain penting untuk Piala Dunia.”

“Namun bila saya berpikir tentang Piala Eropa 2020, maka saya sudah 37 tahun dan saya harus lebih realistis,” tutur De Rossi seperti dikutip dari Football Italia.

Piala Eropa 2020 akan berlangsung di 13 kota dan salah satunya adalah Roma, Italia. Bermain di Stadion Olimpico pada pengujung karier tentunya akan jadi pengalaman mengesankan bagi De Rossi mengingat stadion itu adalah markas AS Roma.

“Roma dan Italia adalah rumah saya, dan bila saya dibutuhkan, saya akan siap untuk ada di sana.”

“Namun dalam pembicaraan dengan rekan-rekan saya, saya lebih memilih Piala Dunia sebagai pengalaman terakhir saya bersama Timnas Italia,” kata De Rossi.

Italia tengah bersiap menghadapi Uruguay dalam laga persahabatan hari ini. Setelah lawan Uruguay, Italia akan menghadapi Liechtenstein pada 11 Juni mendatang dalam kualifikasi Piala Dunia 2016.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply