Dortmund Targetkan Perekrutan Dembele

Demi mengembalikan kejayaan mereka di Bundesliga, Borussia Dortmund dikabarkan siap untuk memboyong salah satu pemain muda bertalenta milik Celtic, Moussa Dembele.

Pemain kebangsaan Perancis tersebut menjadi buruan utama yang harus segera direalisasikan bagi Die Borussen untuk bursa transfer musim panas, yang tentunya akan kembali bergulir dalam waktu dekat, yaitu pada bulan Juli mendatang.

Saat ini, mereka belum melakukan pendekatan resmi terhadap pemain yang bersangkutan, namun beberapa media meyakini jika proses perekrutan remaja berusia 20 tahun tersebut hanya menunggu waktu.

Keinginan Dortmund untuk memboyongnya pun diyakini sebagai langkah antisipasi, jika penyerang utama mereka, Pierre-Emerick Aubameyang sepakat untuk segera meninggalkan Signal Iduna Park, dengan kesediaan Paris Saint Germain untuk memenuhi banderol harga sebesar 70 Juta Euro untuk memboyongnya ke Parc des Princess pada musim panas.

Manajemen Dortmund dikabarkan telah mempersiapkan dana transfer sebesar 30 Juta Euro untuk memboyong mantan pemain Fulham tersebut di musim panas, dan Manajemen Celtic tentunya tidak akan menolak jika bisa meraup keuntungan besar dari penjualan Dembele.

Selain Dortmund, kabarnya mantan pemain Fulham tersebut juga tengah diminati oleh beberapa klub elite Eropa, seperti Barcelona dan Chelsea. Dan dengan kehadiran beberapa klub lainnya, harga jual punggawa timnas U-21 Perancis tersebut pun saat ini berpotensi meningkat cukup tajam.

Di sepanjang musim 2016-2017 lalu, Dembele pun telah membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi tumpuan bagi The Bhoys di lini serang, dengan kontribusi berupa 32 gol dan sembilan assist, yang berhasil ia hasilkan dari total 49 laga di berbagai kompetisi.

Dan saat ini, pemain yang terikat kontrak resmi dengan Adidas tersebut diketahui masih memiliki durasi kontrak hingga tahun 2020 mendatang bersama Celtic, namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi proses perekrutannya, karena Dortmund menjanjikannya kesempatan tampil secara reguler dan berkompetisi di Bundesliga yang merupakan salah satu liga terbaik di dunia saat ini.