Tugas Pertama Sampaoli: Bikin Messi Bahagia

Tugas Pertama Sampaoli: Bikin Messi Bahagia

Jorge Sampaoli resmi diangkat sebagai pelatih baru Timnas Argentina. Tugas pertama Sampaoli adalah membuat Messi main senyaman mungkin di ‘Tim Tango’.

Sampaoli, yang baru-baru ini meninggalkan pekerjaannya di Sevilla, diperkenalkan kepada publik di kantor Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Ezeiza, Buenos Aires, Kamis (1/6/2017) malam waktu setempat.

Itu setelah Sampaoli setuju meneken kontrak sebagai pelatih Argentina hingga 2022. Sampaoli pun tidak bisa berleha-leha karena dia sudah ditunggu tugas berat selepas ini.

Argentina kini sedang kepayahan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan tercecer di posisi kelima klasemen zona Amerika Selatan. Cuma empat tim yang berhak lolos langsung ke Rusia dan posisi kelima harus melakoni play-off melawan tim dari konfederasi lain.

Sampaoli pun tahu tugasnya memang tak ringan namun demi memudahkan jalannya di timnas saat ini, pelatih berkepala plontos itu tahu bahwa dia harus mendekati Messi terlebih dulu.

Messi tak dipungkiri masih jadi pemain terbaik Argentina saat ini dan dia juga berstatus sebagai kapten. Dalam setahun belakangan ini, performa Messi tidaklah memuaskan bersama timnas yang membuatnya sempat pensiun usai diolok-olok karena gagal membawa Argentina juara Copa America Centenario tahun lalu.

Meski akhirnya kembali memperkuat timnas, Messi belum bisa mengangkat kembali permainan Argentina dan malah bermasalah dengan ofisial pertandingan di laga kualifikasi terakhir, yang membuatnya sempat diskorsing.

“Saya harus bertemu Messi dulu. Kami ingin pemain terbaik dunia merasa bahagia di sini,” ujar Sampaoli seperti dikutip Soccerway.

“Yang paling penting adalah Messi itu pemain bintang. Saya sudah bicara dengannya dan dia sangat senang,” sambungnya.

Tugas terdekat Sampaoli di timnas Argentina adalah memimpin tim pada laga persahabatan melawan Brasil (9/6) dan Singapura (13/6).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply