Sampaoli Gatal Duetkan Messi dan Dybala

Sampaoli Gatal Duetkan Messi dan Dybala

Pelatih baru tim nasional Argentina, Jorge Sampaoli, menilai timnya memiliki potensi besar untuk lolos Piala Dunia. Dia berharap ledakan dari duet Lionel Messi dan Paulo Dybala.

Sampaoli baru saja ditunjuk sebagai pelatih timnas Argentina mulai Kamis (1/6/2017) malam waktu setempat. Mantan entrenador Sevilla itu menggantikan Edgardo Bauza yang dipecat pada 10 April.

Pelatih yang sukses mengantarkan Chile menjadi juara Copa America 2015 itu menilai Argentina mempunyai potensi besar untuk lebih produktif. Sebab, Albiceleste, julukan timnas Argentina, memiliki dua bomber yang cukup ganas. Mereka Dybala dan Messi.

Dybala dan Messi memang belum sering dimainkan bersama-sama di timnas Argentina. Cedera dan hukuman larangan bertanding yang mendera Messi membuat mereka baru satu kali tampil bersama sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Situasi itu membuat Sampaoli gatal untuk menurunkan dybala dan Messy bersama-sama dalam satu pertandingan. Menurutnya, itu bukan hanya soal hasil tapi juga pertunjukan yang menarik.

“Dybala menunjukkan level tinggi dalam kreativitasnya di lapangan. Sangat bagus buat dia untuk tampil bersama-sama Messi,” ujar Sampaoli seperti dikutip Soccerway.

Sampaoli memang mempunyai tugas berat bersama Argentina. Saat ini, Argentina masih berada di peringkat kelima klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Padahal, cuma empat tim teratas yang lolos secara otomatis ke putaran final Piala Dunia, sedangkan peringkat kelima harus menjalani play-off melawan tim dari konfederasi lain.

“Kami yakin kalau kami mempunyai sumber daya yang cukup untuk lolos ke putaran final Piala Dunia,” ujar dia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply