Persib Kalah, Djanur Soroti Kinerja Wasit

Persib Kalah, Djanur Soroti Kinerja Wasit

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyoroti kinerja wasit Musthofa Umarella usai timnya kalah 0-1 dari Bali United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/5) malam.

Gol tunggal penyerang Bali United Marcos Flores pada menit ke-32 membuat Persib tumbang. Ini adalah kekalahan pertama Persib di Liga 1. Kekalahan itu juga membuat Persib turun ke peringkat tujuh klasemen sementara.

“Hari ini kami kalah 0-1 dari Bali United. Ini adalah kekalahan pertama di kompetisi Liga 1 dan sangat disayangkan karena kami melihatnya sebetulnya anak-anak tampil cukup bagus,” tutur Djanur dikutip dari situs resmi Liga 1.

Djadjang menganggap Bali United tampil berbahaya lewat serangan balik. Tapi, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengatakan Bali United seharusnya tidak mencetak gol andai wasit Musthofa Umarella dengan jeli melihat pelanggaran Flores.

Djadjang menganggap gol Flores tidak sah karena melanggar Vladimir Vujovic sebelum membobol gawang Persib melalui sundulan.

Pelatih 59 tahun ini juga mengkritisi kepemimpinan wasit yang menurutnya kerap membuat keputusan keliru. Yang paling membuat dia terpukul adalah ketika gol Marcos Flores disahkan sang pengadil. Padahal sebelumnya dia menilai Flores mendorong Vujovic sebelum menceploskan bola.

“Kami sedikit terganggu dengan kepemimpinan wasit yang agak sedikit merugikan kami, termasuk gol yang terjadi tadi. Kelihatan ada banyak protes pemain, karena kami melihatnya di lapangan terdapat dorongan dan luput dari pengawasan,” ucap Djadjang.

Kekalahan dari Bali United membuat Persib sudah tidak menang dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, tim Maung Bandung ditahan imbang Semen Padang dan Borneo FC.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply