Lepas dari Sanksi, Abduh Kembali Perkuat PS TNI

Lepas dari Sanksi, Abduh Kembali Perkuat PS TNI

Kapten PS TNI, Muhammad Abduh Lestaluhu, kembali bertanding melawan Mitra Kutai Kertanegara dalam pertandingan pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (2/6) malam.

Pertandingan tersebut jadi laga perdana Abduh pascasanksi larangan bermain di lima laga.

Hukuman diberikan karena ia terbukti melakukan pemukulan terhadap striker Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso, dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 pada akhir April lalu. Pemain kelahiran Tulehu ini juga didenda Rp10 juta.

“Persiapannya seperti kemarin-kemarin saja. Yang jelas saya sangat senang bisa kembali bermain lagi bersama tim,” kata Abduh kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat.

“Saya akan bermain dengan baik, menampilkan permainan yang maksimal untuk tim. Agar bisa meraih kemenangan buat tim,” katanya menambahkan.

Dalam klasemen sementara Liga 1, PS TNI berada di peringkat ketiga dengan perolehan 15 poin. Sedangkan Mitra Kukar berada di peringkat ketujuh dengan 12 poin.

“Mitra Kukar tim yang kuat dengan pemain-pemain yang berkualitas. Tapi kami akan berusaha dan kerja keras mendapatkan poin di kandang mereka,” ucap Abduh mengomentari kekuatan lawannya.

Bila dilihat dari catatan lima pertandingan terakhir, PS TNI dan Mitra Kukar tampak sama kuat. Mereka sama-sama mencatat tiga kali kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Terakhir kali PS TNI melawan Mitra Kukar adalah pada 18 September 2016 dalam pertandingan pekan ke-20 ajang Indonesia Soccer Championship. Kala itu, Mitra Kukar menang dengan skor 3-2 di hadapan lebih dari 3 ribu penonton Stadion Aji Imbut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply