Bintang ManCity Masih Cat Jalanan Sebelum Piala Dunia 2014

Bintang ManCity Masih Cat Jalanan Sebelum Piala Dunia 2014

Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, benar-benar menikmati masa-masa awal karier di klub asal Inggris itu. Meski sempat mengalami cedera, pemain 20 tahun asal Brasil itu mengaku amat bersyukur bisa berkarier di kompetisi level atas.

Jesus bergabung bersama ManCity pada pertengahan musim lalu dari Palmeiras. Total sudah tujuh gol dalam waktu beberapa bulan saja di The Citizens.

Namun, siapa sangka jika kehidupan Jesus berubah drastis 180 derajat. Itu pula yang diungkapkan pemain bernomor punggung 33 itu dalam akun Instagramnya.

Jesus hanya ingin menyampaikan pesan melalui unggahan foto di akun Twitternya, ia bukan siapa-siapa tiga tahun lalu.

Ia bahkan belum menapaki kariernya sebagai pesepak bola profesional saat itu, tepatnya pada 2014 sebelum Piala Dunia di Brasil digelar kala itu.

Dalam sebuah akun Twitternya, ia mengunggah foto kegiatannya sebagai remaja yang masih berusia 17 tahun. “Mengecat jalanan untuk Piala Dunia 2014,” demikian ia menulis dalam status Twitternya itu.

Layaknya para remaja biasa, Jesus ikut membantu melakukan kerja bakti mengecat pinggir jalanan di lingkungannya di wilayah pemukiman padat Sao Paulo.

Ia bersama teman-teman sepermainannya tampak sibuk mengecat bagian pinggir jalanan dengan warna kuning dan biru berselang.

Kerja bakti membersihkan dan mempercantik lingkungan tempat tinggalnya itu dalam rangka berpartisipasi menyukseskan gelaran Piala Dunia 2014 sebagai warga biasa.

Namun siapa sangka, kariernya begitu melesat dalam tiga tahun kemudian. Ia bahkan sudah berseragam Timnas Brasil sejak 2016 dan mengoleksi empat gol dalam enam laga internasional.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply