Pertahanan Juve Tangguh, Modric: Madrid Tak Pernah Gagal Bikin Gol

Pertahanan Juve Tangguh, Modric: Madrid Tak Pernah Gagal Bikin Gol

Juventus punya catatan pertahanan yang sip dalam lajunya hingga ke final Liga Champions. Tapi Real Madrid merupakan tim yang tak pernah absen bikin gol.

Lini belakang yang tangguh menjadi salah satu kunci keberhasilan Juve melaju hingga ke final Liga Champions. Dalam 12 pertandingan yang dimainkan di Liga Champions musim ini, mulai dari fase grup hingga semifinal, Juve hanya kemasukan tiga gol.

Sementara itu, Madrid merupakan mesin gol yang tak pernah berhenti menjebol gawang lawan. Dalam 59 pertandingan yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini, Los Blancos tidak pernah gagal mencetak gol.

Secara keseluruhan, Madrid mencetak 169 gol dalam 59 laga tersebut. Rinciannya adalah: La Liga (106), Liga Champions (32), Copa del Rey (22), Piala Dunia Antarklub (enam), dan Piala Super Eropa (tiga).

Jika ditarik sampai musim lalu, Madrid selalu bikin gol dalam 64 pertandingan secara beruntun dengan total 177 gol. Catatan tersebut merupakan sebuah rekor yang melampaui torehan Bayern Munich (62 pertandingan beruntun antara musim 2012-13 dan 2013-14)

Fakta tersebut membuat Luka Modric percaya diri menatap final Liga Champions melawan Juve pada hari Sabtu (3/6/2017) mendatang.

“Kami siap untuk final. Kami harus melakukan hal yang sama seperti yang sudah kami lakukan sepanjang musim, tetap bersatu dan berjuang sampai akhir,” ujar Modric seperti dilansir situs resmi klub.

“Saya harap kami bisa menulis sejarah di Liga Champions dan membawa kembali trofi ke Madrid dan merayakan bersama madridista.”

“Saya memprediksi pertandingan yang sangat berat, karena begitulah melawan tim-tim Italia,” lanjut gelandang internasional Kroasia itu.

“Semua orang bicara soal pertahanan Juventus, tapi Anda tidak sampai ke final hanya dengan bertahan. Kami punya senjata kami, kami mencetak gol di setiap pertandingan di musim ini dan itu memberi kami rasa percaya diri,” ucapnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply