Setelah Datangkan Zabaleta, West Ham Ingin Beli Striker Muda Man City

Setelah Datangkan Zabaleta, West Ham Ingin Beli Striker Muda Man City

West Ham United dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada Manchester City untuk meminang striker muda berusia 20 tahun, Kelechi Iheanacho.

Manajer Man City, Josep Guardiola, telah mengumumkan bahwa dia akan melakukan beberapa perubahan di dalam skuad.

Eks pelatih Barcelona itu akan mendatangkan pemain baru serta melepas beberapa anggota skuad saat ini.

Iheanacho disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang bakal dilepas Guardiola. Striker asal Nigeria itu disebut tidak menjadi bagian dari rencana sang manajer musim depan.

Di sepanjang 2016-2017, Iheanacho hanya mendapat kesempatan lima kali tampil sebagai starter di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris dari total 20 laga yang dimainkan.

Kondisi tersebut membuat bintang Nigeria pada Piala Dunia U-17 2013 itu hanya mampu mencetak empat gol.

Hal ini juga disebabkan oleh kehadiran Gabriel Jesus di dalam skuad Man City. Striker Brasil berusia 20 tahun itu berhasil tampil hebat dan bahkan sempat menggeser Sergio Aguero dari posisi sebagai ujung tombak tim.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Man City telah menentukan harga Iheanacho sebesar 20 juta pounds (sekitar Rp 340 miliar). Beberapa klub Premier League pun dikabarkan tertarik.

Salah satunya adalah West Ham. Hal ini disebabkan kondisi lini serang The Hammers yang tengah limbung akibat seringnya Andy Carroll dan Diafra Sakho mengalami cedera di sepanjang 2016-2017.

Selain itu, lini serang West Ham juga sulit untuk bisa diandalkan mencetak gol. Ketajaman striker mereka bahkan kalah dari para gelandang seperti Michail Antonio dan Manuel Lanzini.

Jika transfer ini terealisasi, Iheanacho akan menjadi pemain kedua dari Man City yang bergabung dengan West Ham.

Sebelumnya, tim arahan Manajer Slaven Bilic itu telah mendatangkan Pablo Zabaleta secara bebas transfer dari The Citizens.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply