De Roon Dalam Radar Everton

De Roon Dalam Radar Everton

Everton dipastikan harus bersaing dengan cukup ketat bersama beberapa klub di Inggris dan juga di Italia, dalam perburuan tanda tangan bintang lapangan tengah milik Middlesbrough, Marten de Roon.

Sosok pemain kebangsaan Belanda tersebut dipastikan akan segera meninggalkan Riverside Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang, dengan status klubnya yang akan terdegradasi kembali ke Championship Division pada musim depan.

Kegagalan The Boro untuk bertahan di Premier League lebih diakibatkan kepada tumpulnya performa lini serang tim utama mereka, namun hal tersebut selalu mendapatkan dukungan maksimal dari lini tengah mereka, yang kerap lebih rajin dalam urusan mencetak gol.

Sosok de Roon diyakini sebagai motor utama lini tengah dari The Boro di sepanjang musim 2016-2017, dan hal tersebut terbukti dengan jelas dalam catatan gol sebanyak empat gol yang berhasil ia lesakkan dari total 33 laga di Premier League.

Dengan performa yang sangat konsisten di sepanjang musim bersama Middlesbrough, Ronald Koeman pun sangat tertarik untuk memboyong sosok pemain berusia 26 tahun tersebut ke Goodison Park pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dan walaupun saat ini dirinya masih terikat kontrak selama tiga tahun di Riverside, hal tersebut tidak akan mempengaruhi terlalu banyak harga jualnya di bursa transfer musim panas, dan kabarnya The Toffees bisa memboyongnya ke Goodison Park dengan mahar hanya sebesar 8,5 Juta Poundsterling.

Akan tetapi, tidak akan mudah bagi Everton untuk mendapatkan tanda tangan de Roon. Karena saat ini diketahui ada begitu banyak klub yang siap untuk menggagalkan rencana tim asal kota Liverpool tersebut untuk bisa meyakinkan mantan pemain Heerenveen tersebut.

West Ham United, Tottenham Hotspur dan juga West Bromwich Albion adalah segelintir klub Inggris yang memiliki minat cukup besar terhadap de Roon.

Sedangkan Lazio juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya ke Olimpico Stadium pada musim depan, dan siap untuk memenuhi banderol harga dari pemilik 1 caps timnas Belanda tersebut pada musim panas.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply