Indra Sjafri tak Sabar Hadapi Brasil

Indra Sjafri tak Sabar Hadapi Brasil

Tim nasional Indonesia U-19 akan berlaga di ajang Toulon Tournament 2017 di Prancis mulai 31 Mei. Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri mengaku sudah tak sabar menghadapi tim kuat sekelas Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Timnas U-19 tergabung di Grup C pada ajang Toulon Tournament dan akan membuka keikutsertaan mereka dengan menghadapi Brasil U-20. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Republik Ceko U-21 dan Skotlandia U-21.

Satu grup dengan tim-tim berat, Indra Sjafri justru tak gentar sama sekali. Ia malah mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi semua lawan, termasuk anak asuhnya yang sangat termotivasi mengikuti ajang ini.

“Saya juga sudah tidak sabar, tapi saya tidak menargetkan skor, tapi apa yang kita rancang, anak-anak bisa jalankan instruksi saya, itu sudah baik. Kalau Brasil, individual bagus sekali, serangan juga bagus, tetapi ksmi juga punya celah untuk melakukan Serangan,” ujar Indra Sjafri saat ditemui wartawan di Bandara Soekarno-Hatta jelang keberangkatan ke Prancis, Jumat (26/5/2017).

“Semua tim lawan, tanpa dipantau lewat video juga sangat bagus, tapi saya sudah bilang kepada pemain jangan rendah diri, harus optimis, dan perjuangan harus dilakukan karena kita terkenal dengan bangsa yang berjuang. Sebelum 2×45 peluit belum berhenti, lari terus, hasil ada yang menentukan. Kalau mereka lebih baik, kita kalah, itu pantas. Tapi kalau mereka lebih baik dan kalah, itu tidak adil,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Toulon Tournament adalah ajang tahunan di Prancis yang diperuntukkan bagi timnas U-21. Ada 12 peserta tahun ini yang dibagi dalam tiga grup.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply