Toulon Tournament, Ajang Jualan Pemain Timnas U-19

Toulon Tournament, Ajang Jualan Pemain Timnas U-19

Tim Nasional U-19 diberi kesempatan berharga untuk mengikuti turnamen kelas dunia, Toulon Tournament di Prancis. Ajang tersebut diakui sang pelatih Indra Sjafri, menjadi ajang jualan anak asuhnya kepada pemandu bakat yang hadir di sana.

Toulon Tournament adalah ajang bagi Timnas di bawah 21 tahun yang rutin digelar di Prancis tiap tahunnya. Turnamen yang memiliki nama lain Festival Espoirs de Toulon ini telah bergulir sejak 1967. Tahun ini menjadi perhelatan yang ke-45.

Ajang tersebut memang terbukti sebagai ajang penelur pemain berbakat kelas dunia. Para pemandu bakat atau scouting klub-klub terkenal Eropa akan memantau bakat terhebat dari tiap negara.

Hal ini sudah diberitahukan kepada para pemain Timnas Indonesia U-19. Indra Sjafri mengaku anak asuhnya sudah tahu dan berharap bisa menunjukkan permainan terbaik saat dipantau scouting seluruh dunia.

“Saya sudah kasih tahu mereka, ada peluang mereka untuk dilirik (pemandu bakat klub-klub Eropa). Makanya, saya berterima kasih kepada PSSI karena membuat mereka ikut turnamen ini,” ujar Indra.

Beberapa pemain dunia pernah lahir dari kompetisi ini. Sebagian dari mereka adalah Zinedine Zidane (1991), David Beckham (1996), Thierry Henry (1997), Cristiano Ronaldo (2003), Frank Lampard (1998), Radamel Falcao (2004), Dirk Kuyt (1999), Adriano (2002), James Word-Prose (2016).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply