Kapten Timnas U-19 Dapat Petuah dari Legenda Persebaya

Kapten Timnas U-19 Dapat Petuah dari Legenda Persebaya

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Begitu kira-kira pepatah yang mengibaratkan legenda Persebaya Bejo Sugiantoro dengan sang anak, yang juga kapten Tim Nasional U-19, Rachmat Irianto. Rian, sapaan akrabnya, mengaku dapat pesan khusus dari sang ayah jelang keberangkatannya ke Prancis.

Rian ke Prancis membela Indonesia di ajang Toulon Tournament 2017. Ia punya tugas berat. Selain mengawal pertahanan sebagai bek tengah -posisi yang sama dengan ayahnya-, ia juga adalah kapten Garuda Muda di ajang tahunan tersebut.

Menjelang keberangkatan ke Prancis, ia mengaku mendapat pesan khusus dari ayahnya yang merupakan bek handal pada zamannya. Bejo berpesan agar Rian bisa bermain lepas dan jangan takut sama lawan.

“Harus main lepas, jangan takut sama lawan yang lebih besar badannya. Harus enjoy karena bawa nama negara Indonesia, harus berikan yang terbaik,” pesan Bejo yang diungkap Rian.

Kapten Persebaya itu juga siap mengikuti karakter ayahnya yang terkenal keras dan lugas. Menurutnya, itu akan ia tiru karena sudah ciri khas pemain asal Surabaya.

“Ya itu kan sudah karakternya orang Surabaya, jadi harus dibawa karakter seperti Itu,” sambungnya.

Rian cs akan menghadapi lawan-lawan berat di Toulon Tournament 2017. Mereka akan menghadapi Brasil U-20, Republik Ceko U-21, dan Skotlandia U-21.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply