Gavin Bangga Kembali ke Timnas Indonesia

Gavin Bangga Kembali ke Timnas Indonesia

Ia pun langsung dipercaya Milla tampil kala timnas menjalani laga uji coba menghadapi Persewangi Banyuwangi di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/5).

Ini jadi kali pertama Gavin kembali masuk timnas setelah absen selama dua tahun. Sebelumnya, ia pernah dipanggil masuk oleh Indra Sjafri kala menukangi Timnas Indonesia U-19 pada 2013 lalu.

Namun, ia harus absen kala timnas U-19 meraih sukses di Piala AFF U-19 2013 lalu. Pasalnya, pemain berdarah Amerika Serikat dan Indonesia itu tak bisa meninggalkan kesempatannya untuk tampil mengikuti tes masuk di salah satu klub raksasa di Eropa. Ia juga harus merapat usai cedera yang menghantuinya.

“Saya sangat senang bisa gabung lagi dengan Timnas U-22. Walaupun sudah lama tidak gabung timnas. Waktu (di Timnas) U-19, saya sempat absen ke Eropa, jadi saya sangat bangga bisa datang kembali,” Kata Gavin yang ditemui CNNIndonesia.om usai memperkuat Timnas U-22 menang 1-0 atas Persewangi.

Masuk ke timnas menjadi salah satu tujuan utamanya setelah kembali ke Indonesia. Di kancah kompetisi sepak bola nasional, Gavin juga tergabung bersama Barito Putera.

Bagi Gavin, langsung bergabung di tengah pemusatan latihan bersama Timnas U-22 bukan hal yang sulit.

Pasalnya, ia sudah mengenal beberapa pemain yang sebelumnya juga memperkuat Timnas U-19. Sebut saja Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas Darmono, Yabes Roni dan beberapa lainnya.

“Walaupun baru, tapi saya sudah kenal banyak pemain yang pernah di U-19 juga, jadi chemistry juga sudah ada,” ungkapnya.

Kini, ia berharap bisa memberikan kontribusi terbaiknya bersama Timnas U-22. Termasuk ketika Timnas tampil di SEA Games 2017 Malaysia, Agustus mendatang.

Baru sekali latihan dan langsung dipercaya main, Gavin merasa bangga. Ia merasa bisa lebih baik lagi memberikan penampilan terbaiknya jika sudah punya waktu yang cukup bersama timnas nantinya.

“Tujuan saya memang untuk bisa kembali masuk timnas lagi. Sekarang sudah, dan saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik lagi. Ini baru sekali saya latihan, ke depannya harus bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply