Umuh Minta Essien Bisa Main 90 Menit di Persib

Umuh Minta Essien Bisa Main 90 Menit di Persib

Klub kaya Liga 1 Persib Bandung berharap pemain marquee mereka bisa tampil selama 90 menit. Harapan itu disampaikan langsung manajer klub Umuh Muchtar.

Umuh mengatakan agar masalah stamina Essien bisa segera dicarikan solusinya oleh staf pelatih Maung Bandung.

“Essien diharapkan bisa cepat tampil 90 menit ke depannya. Jadi, saya minta mereka bisa cepat beradaptasi juga,” terang Umuh seperti dikutip dari situs resmi klub.

Bukan hanya Essien, persoalan kebugaran juga dialami striker Persib Carlton Cole. Umuh meminta mantan pemain West Ham United tersebut untuk segera tampil fit bersama Maung Bandung.

“Cole harus kerja keras lagi, mengikuti latihan dengan serius,” tegas Umuh.

Umuh juga menampik kabar yang menyebutkan Persib tak akan mempertahankan Cole hingga satu musim. Ia menerangkan, masih akan memberikan kepada pemain 33 tahun tersebut.

“Saya akan instruksikan lagi kepada pelatih untuk membantu dia lebih cepat meningkat (soal kondisi kebugaran),” ucap Umuh.

Cole dan Essien sejauh ini memang tak pernah dimainkan selama 90 menit dalam setiap laga Persib. Essien misalya, menit bermain yang paling banyak saat ia membela Maung Bandung bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC selama 83 menit.

Total sudah 320 menit yang sudah dijalani Essien dalam tujuh laga di Liga 1. Cole jauh lebih sedikit sekali dalam hal menit bermain di lapangan.

Total baru tiga kali pemain asal Inggris itu dimainkan dalam tujuh laga. Total menit bermainnya sejauh ini hanya 105 menit.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply