Acara Santai untuk Menjaga Kekompakan Timnas U-22

Acara Santai untuk Menjaga Kekompakan Timnas U-22

Manajer Timnas Indonesia U-22 Endri Erawan mengaku senang dengan perkembangan yang ditunjukkan para pemainnya. Setiap hari, timnas disebut makin kompak dan punya komunikasi yang baik, di luar maupun di dalam lapangan.

Salah satu cara membangun kekompakan yang dilakukan Endri adalah dengan mengajak pemain untuk duduk bersama, makan bersama dan santai supaya pemain punya waktu untuk bisa saling bercengkerama. Kegiatan santai itu seperti yang dilakukan saat pemusatan latihan di Bali, 23-27 Mei 2017.

Usai pertandingan melawan Persewangi Banyuwangi, Endri mengajak para pemain, pelatih dan tim ofisial untuk makan bersama di salah satu rumah makan di kawasan Jimbaran, Bali. Butuh waktu sekitar hampir dua jam untuk bisa mencapai lokasi tersebut dari tempat mereka bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sesampainya di lokasi makan, pemain langsung mengakrabkan diri satu sama lain. Termasuk di dalamnya, Ezra Walian dan Gavin Kwan Adsit yang duduk bersebelahan dan keduanya terlihat asik mengobrol.

Begitu juga Yabes Roni yang memecah suasana dengan lawakan santai yang disambut dengan tawa riang pemain lain.

Termasuk dengan kehadiran sekelompok musisi yang membawakan lagu untuk bersama-sama dinikmati para pemain dan ofisial tim.

Ulang Tahun Nazar

Dalam kesempatan tersebut, Nazar Nurzaidin juga mendapat kejutan lantaran ia tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-22. Kejutan berupa kue ulang tahun pun diberikan Luis Milla buat Nazar yang sedang asyik ‘live’ di Instagramnya.

“Selamat ulang tahun,” ucap Milla dengan senyum tersungging kepada Nazar.

Melihat kondisi tersebut, Endri mengaku senang. Meski mengaku masih banyak hal yang harus diperbaiki, ia menyebut timnya sudah berada di jalur yang benar.

Namun, lantaran para pemainnya juga masih harus tampil bersama masing-masing klubnya di kompetisi Liga 1, ia harus lebih sering memberikan kesempatan pemain untuk bersama-sama.

“Kebetulan pemain kami ada yang ulang tahun, jadi saya buat makan bersama sekaligus untuk mempererat kebersamaan antar pemain agar terjadi soliditas. Mereka bisa akrab dan suasananya rileks sambil merayakan ulang tahun,” kata Endri.

“Kalau U-19 kan bareng-bareng terus jadi lebih cepat untuk bisa kompak. Kalau U-22 ini kan mereka bolak-balik ke klub. Jadi, acara-acara seperti ini saya harapkan bisa membuat anak-anak menjadi solid, semangat dan bisa memotivasi mereka. Sejauh ini komunikasi terus jalan dan mereka bisa membantu (Luis Milla) dalam meracik timnas,” imbuhnya.

Ini bukan kali pertama Timnas U-22 melakukan kegiatan santai bersama-sama. Sebelumnya, Endri menyebut juga pernah melakukan hal serupa kala timnas menjalani pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang. Bahkan, kala itu Yabes ikut sumbang suara untuk menghibur teman-temannya.

“Terima kasih, saya tidak sangka akan dibuat seperti ini. Tadi di lapangan juga saya sudah disiram air oleh anak-anak. Semoga timnas bisa berjaya ke depannya,” pungkas Nazar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply