Menghadapi Sriwijaya FC, Madura United tanpa Dane Milovanovic

Menghadapi Sriwijaya FC, Madura United tanpa Dane Milovanovic

Skuat Madura United dipastikan timpang saat bertandang ke markas Sriwijaya FC Stadion Jakabaring Palembang pada pekan kedelapan Liga 1, Sabtu 27 Mei.

Gelandang tangguh asal Australia, Dane Milovanovic, tidak bisa dimainkan lantaran terkena akumulasi kartu kuning saat menghadapi PS TNI. Padahal, kemampuan Dane sangat dibutuhkan di lini tengah sebagai pemutus serangan sekaligus penyuplai bola matang ke lini depan.

Saat ini, Madura United hanya memiliki Asep Berlian dan Tanjung Sugiarto yang posisinya hampir sama dengan Dane, yaitu holding midfielder. Sementara gelandang lainnya, Risky Dwi Febriyanto tampaknya akan tetap dipasang sebagai wingback kiri.

Pelatih Gomes Olivera mulai menyusun strategi yang pas ketika tidak ada Dane Milovanovic. Padahal, fisiknya yang jangkung sangat dibutuhkan untuk duel udara. Buktinya pemain plontos ini sudah mencetak tiga gol meski posisinya pemain tengah.

“Selama ini Madura United sudah terbiasa bermain secara kolektif, meski tanpa Dane tidak akan berpengaruh. Kita lihat saja nanti, saya akan persiapkan tim di sisa waktu yang ada, pemain yang paling siap akan diturunkan,” ujar Gomes.

Gomes mengaku, bisa saja menurunkan Boubacar Sanogo sebagai striker tunggal sementara posisi Peter Odemwingie agak digeser ke belakang menempati pos gelandang serang bekerjasama dengan Slamet Nur Cahyo. Selain itu, masih ada Engelberd Sani dan Guntur Aryadi yang bisa bermain di beberapa posisi.

“Absennya satu pemain sudah biasa karena ini kompetisi yang panjang. Masih ada pemain yang bisa menempati posisi Dane seperti Fandi Eko Utomo dan pemain lainnya. Masih ada waktu untuk menyiapkan tim,” tandasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply