Waktunya City Menyusul Tim-tim Terbaik Inggris dan Eropa

Waktunya City Menyusul Tim-tim Terbaik Inggris dan Eropa

Pep Guardiola tak menampik bahwa Manchester City tertinggal dari sejumlah tim top Inggris. Musim depan saatnya bagi City mengejar, termasuk para elit di Eropa.

City mengakhiri musim di posisi tiga Premier League, dengan kemenangan 5-0 atas Watford di Vicarage Road, Minggu (21/5/2017) malam WIB. Sergio Aguero mencetak dua gol di laga ini, dengan Vincent Kompany, Fernandinho, dan Gabriel Jesus masing-masing bikin satu gol.

Kemenangan besar ini cukup bisa diperkirakan, mengingat Watford sebelumnya kalah di lima partai terakhirnya. Tapi Guardiola menilai hasil ini tetap mengesankan mengingat musim ini Watford kerap merepotkan, bahkan mengalahkan Manchester United dan Arsenal.

“Watford ada di kondisi sulit, tapi mereka sempat di posisi tujuh liga pada satu titik. (Walter) Mazzarri melakukan pekerjaan yang amat bagus. Tapi kami menciptakan banyak peluang,” kata Guardiola dikutip BBC.

Secara keseluruhan, Guardiola mengakui City masih tertinggal dari sejumlah tim di liga. Kini setelah lebih memahami sepakbola Inggris, manajer asal Barcelona itu bertekad membawa City mengejar ketertinggalan, termasuk dengan tim-tim elit Eropa di Liga Champions.

“Saya sangat senang, kami lolos langsung ke kompetisi Eropa (Liga Champions). Sekarang kami perlu mengurangi jarak dengan tim-tim elit Eropa dan Premier League. Kami harus bermain lebih baik,” ujarnya.

“Saya tahu Premier League dengan lebih baik sekarang. Saya menyesal kami tidak bisa bertarung untuk gelar sampai titik terakhir. Satu atau dua tim memang lebih tangguh,” demikian eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply