Spurs: Tim Tersubur dengan Pertahanan Terkokoh di Liga Inggris 2016/2017

Spurs: Tim Tersubur dengan Pertahanan Terkokoh di Liga Inggris 2016/2017

Tottenham Hotspur mempunyai catatan yang oke di Liga Inggris musim ini. Produktivitas gol dan catatan kebobolan The Lilywhites amat impresif.

Saat menjalani pertandingan terakhir musim ini, Spurs mencuri perhatian. Mereka memenangi pertandingan melawan Hull City di KCOM Stadium, Minggu (21/5/2017) malam WIB dengan skor akhir 7-1.

Harry Kane menjadi bintang lapangan dengan hat-trick yang dia bikin. Kemenangan tim besutan Mauricio Pochettino itu tercatat menjadi hasil terbesar di musim ini.

Soal catatan membobol gawang lawan, Spurs memang menjadi tim paling produktif di musim ini. Mereka mampu 86 kali menceploskan bola ke gawang lawan, atau rata-rata 2,26 gol setiap pertandingan.

Sementara untuk rekor pertahanan, Spurs cuma kebobolan 26 kali dalam 38 laga atau 0,68 gol dalam setiap laga. Catatan clean sheet tim London utara itu juga oke, dengan torehan 17 kali bersih dari kebobolan. Raihan itu sama dengan yang dibukukan oleh Manchester United.

Produktivitas gol Spurs itu membuahkan raihan sepatu emas bagi Kane. Dia menyalip striker Everton, Romelu Lukaku, untuk merebut sepatu emas. Dia mencetak tujuh gol dalam dua laga terakhir, hingga mencetak 29 gol saat kompetisi finis.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply