Musim yang Membuktikan Bahwa Mentalitas Spurs Naik Level

Musim yang Membuktikan Bahwa Mentalitas Spurs Naik Level

Musim ini masih cukup untuk dijadikan pembuktian Tottenham Hotspur, meski kembali gagal juara Premier League. Spurs mampu bertahan di persaingan gelar.

Musim lalu Spurs menjadi salah satu kejutan di Premier League. Skuat besutan Mauricio Pochettino yang berisi pemain-pemain muda terlibat dalam persaingan gelar.

Meski pada akhirnya kalah dari Leicester City, Spurs menyita perhatian karena menampilkan permainan yang atraktif dan menyerang. Tapi di musim itu, kegagalan juara juga memberikan pukulan mental yang telak hingga Spurs dilewati Arsenal di pekan-pekan terakhir. Mereka pun finis ketiga.

Musim ini Spurs sempat diragukan bisa kembali terlibat persaingan gelar. Sebab tim-tim besar memperkuat diri secara signifikan, antara lain Chelsea, Manchester City, dan Manchester United yang juga mendatangkan manajer-manajer top.

Nyatanya The Lilywhites membuktikan itu keliru. Harry Kane dkk. kembali terlibat dalam persaingan gelar. Meski akhirnya kembali gagal usai kalah 0-1 dari West Ham United dua pekan lalu, tapi setidaknya mereka sudah menjawab keraguan dengan cukup meyakinkan.

“Ada banyak sisi positif yang bisa diambil. Kami semua memang kecewa tidak berhasil mengejar Chelsea dan memenangi liga,” kata Dele Alli kepada Sky Sports.

“Tapi Anda harus mengakui Chelsea bermain sangat baik. Kami sempat mengutak-atik selisih sampai akhir, kami sempat tampil sangat baik, lalu sebuah malam yang mengecewakan di West Ham terjadi.”

“Tapi penting untuk kami tak lupa betapa banyak hal yang sudah kami lakukan. Kami melihat ke hal-hal yang positif dan ini adalah titik bagus bagi kami untuk terus berkembang,” imbuhnya seperti dikutip Standard.

Spurs setidaknya juga memperbaiki posisi, mengingat posisi dua sudah terkunci. Alli menegaskan musim ini sudah menjadi pelajaran dan pengalaman baru untuknya dan rekan-rekan di Spurs.

“Musim ini telah menunjukkan betapa kami sudah kuat secara mental. Berada di persaingan gelar begitu lama, ada banyak pertandingan di mana kami menang dan Chelsea juga menang,” ujarnya.

“Ini adalah pengalaman luar biasa untuk saya, kami sudah bermain sangat baik. Saya senang bisa menjadi bagian tim ketika kami tampil seperti ini,” demikian gelandang tim nasional Inggris ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply