Chelsea Bisa Jadi Juara Liga Primer Besok

Chelsea Bisa Jadi Juara Liga Primer Besok

Chelsea selangkah lagi bakal meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2016/2017. Jika mampu mengalahkan West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Jumat (12/5) malam waktu setempat, Chelsea dipastikan akan merebut gelar Liga Primer kelimanya.

Saat ini, Chelsea berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 84 poin. The Pensioners unggul tujuh poin atas pesaing terdekat, Tottenham Hotspur, dengan menyisakan tiga pertandingan.

Jika mampu mengalahkan West Brom, maka torehan poin Chelsea sudah tidak akan mampu disamai Tottenham. Kalaupun Chelsea gagal mengalahkan West Brom, tim asuhan Antonio Conte itu tetap difavoritkan merebut gelar juara.

Pasalnya, di tiga pertandingan tersisa Chelsea hanya akan menghadapi West Brom, Watford, dan Sunderland. Mengingat ketiga penantang terakhir berada di peringkat jauh di bawah, yakni peringkat delapan, ke-15, dan ke-20, maka diyakini tidak sulit bagi Chelsea untuk menjadi juara.

Peluang Tottenham menjadi juara tetap terbuka. Spurs dapat menjadi juara Liga Primer jika mampu memenangi tiga laga terakhir melawan Manchester United, Leicester City, dan Hull City. Namun dengan catatan, Chelsea kalah lebih dari satu dari tiga laga terakhir.

Sulit sepertinya hal itu untuk terwujud. Secara statistik, Chelsea lebih unggul dari West Brom. The Blues tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir melawan West Brom sejak 2015.

Kali terakhir West Brom menang atas Chelsea adalah pada 18 Mei 2015 dalam laga lanjutan Liga Primer. Kala itu, The Blues kalah 0-3 di hadapan lebih dari 24 ribu penonton The Hawthorns.

Sementara pertandingan terakhir melawan West Brom dimenangi Chelsea dengan hasil 1-0 di hadapan lebih dari 41 ribu penonton Stamford Bridge pada 11 Desember 2016.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply