Persib Hadapi Ujian Pertahanan yang Berat

Persib Hadapi Ujian Pertahanan yang Berat

Persib Bandung menjadi salah satu tim dengan pertahanan terkuat di Liga 1 Indonesia 2017. Lima pertandingan telah dilalui, namun hanya dua gol yang bersarang ke gawang mereka.

Dua gol yang meremukkan jantung pertahanan Persib itu terjadi saat mereka berhadapan melawan PS TNI di Stadion Pakansari, pada pekan kedua kompetisi, pada akhir April lalu.

Di laga lain, termasuk di hadapan tim-tim elite seperti Arema FC, Sriwijaya FC, Persegres Gresik United, dan Persipura Jayapura, Persib melakukan clean sheet.

Banyak faktor yang membuat gawang Persib aman sejauh ini. Selain kualitas dua penjaga gawang (I Made Wirawan dan M Natisr) yang dimiliki, empat benteng Persib yang digalang Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, dan Supardi Nasir/Tony Sucipto pun mampu tampil disiplin menjaga posnya dari serangan lawan.

Vujovic menyatakan setelah dibobol PS TNI saat mendekati masa akhir pertandingan, seluruh pemain terutama pemain belakang mulai mengintrospeksi kesalahan masing-masing.

Selain itu, sambung bek asing Persib tersebut, evaluasi menyeluruh pun dilakukan. Hasil positif usai laga Persegres didapatkan di Bandung kala menjamu Sriwijaya FC pada 29 April 2017.

“Sejak lawan Sriwijaya, kami terus memperbaiki kekurangan kami. Dan itu terus kami pertahankan, hingga sampai saat ini kami juga belum kebobolan. Tapi yang terpenting, kami harus bisa terus disiplin,” kata Vujovic.

Selanjutnya, Vujovic dan kawan-kawan kembali mendapatkan tantangan untuk mengawal pertahanan Persib. Tim Maung Bandung bakal bertamu ke markas Semen Padang pada Sabtu (13/5).

Semen Padang tentu bukan lawan sembarangan. Mereka, memiliki pemain berkarakter menyerang yang berkualitas seperti Marcel Sacramento, Irsyad Maulana, atau Riko Simanjuntak. Selain itu, bermain di hadapan pendukungnya sendiri bakal jadi suntikan tenaga bagi skuat dengan julukan Kabau Sirah tersebut.

“Kami, harus bisa lebih tenang. Selain itu, kami juga harus lebih kompak lagi. Kami, ingin menjaga tren positif kami di Liga 1 bertahan,” sambung rekan Vujovic di lini belakang, Achmad Jufriyanto.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply