Kante Bisa Tampil Kembali Bersama Chelsea

Kante Bisa Tampil Kembali Bersama Chelsea

Skuat Chelsea sedang penuh motivasi karena berpeluang mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini. Hanya butuh satu kemenangan lagi bagi skuat The Blues untuk memastikan titel tersebut lebih dini.

Dan, itu bisa tercipta di markas West Bromwich Albion, The Hawthorns, pada Jumat (12/5) malam waktu setempat atau Sabtu (13/5) dini hari WIB.

Hanya cukup satu kemenangan lagi bagi Chelsea untuk mengunci gelar juara saat pertandingan bagi mereka tersisa dua laga lagi musim ini.

Motivasi skuat Chelsea jelang malam ini pun kembali berlipat karena telah kembali berlatihnya gelandang pekerja keras asal Perancis, N’Golo Kante. Kante yang begitu berperan di lini tengah Chelsea musim ini mengalmai cedera dan absen di laga terakhir.

Namun, kini mantan gelandang Leicester itu berpeluang kembali tampil. Seperti dilansir dari London Evening Standart, Kante telah kembali berlatih bersama tim dan memiliki peluang bermain di The Hawthorns.

Kante adalah sosok utama dalam strategi Manajer Chelsea, Antonio Conte. Bahkan, kiprah Kante berhasil menggeser gelandang kreatif asal Spanyol, Cesc Fabregas. Hal yang menunjukkan betapa Kante mendominasi bisa dilihat dari kiprahnya di Liga Primer bersama Chelsea.

Gelandang berusia 26 tahun itu tercatat hanya pernah absen dua kali. Itu pun bukan karena keinginan pelatih. Ia absen pertama kali pada 26 Desember 2016 karena akumulasi kartu. Berikutnya ia absen pada awal pekan ini karena cedera.

Konsistennya performa Kante itu pun berbuah penghargaan dari para wartawan olahraga di Inggris. Pada awal pekan ini ia didaulat sebagai pesepak bola terbaik versi wartawan olahraga Inggris disusul Eden Hazard (Chelsea) dan Dele Alli (Tottenham Hotspur).

“N’Golo masih bisa berkembang banyak menjadi lebih kuat dibandingkan sekarang,” kata Conte seperti dikutip dari West London Sport. “Dia juga anak yang baik. Dia selalu memperlihatkan senyum pada wajahnya.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply