Takkan Ada Euforia di Juventus

Takkan Ada Euforia di Juventus

Juventus baru saja memastikan tiket final Liga Champions. Massimiliano Allegri mengingatkan melangkah ke final saja belum cukup untuk membawa pulang piala.

Juve menginjakkan kaki di final Liga Champions usai menang 2-1 atas AS Monaco, pada partai semifinal leg kedua di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dinihari WIB. Hasil itu membuat Bianconeri menang 4-1 secara agregat dan akan tampil di Millenium Stadium, Cardiff, pada 3 Juni mendatang.

“Saya ikut senang untuk para pemain, mereka mencapai final. Tapi mulai besok kami harus fokus, karena kami belum memenangi apapun,” kata Allegri kepada Mediaset Premium dikutip Football Italia.

Ucapan serupa sudah diucapkan Gianluigi Buffon, yang menyebut saat ini hal terpenting untuk Juve adalah menjaga fokus dan mencoba memenangi trofi. Allegri pribadi optimistis dengan kans timnya, yang kini tinggal menanti antara Real Madrid atau Atletico Madrid yang akan dihadapi di final.

Meski begitu ada sejumlah aspek permainan yang disoroti Allegri, seperti konsentrasi dan kualitas penguasaan bola. Selain itu eks pelatih AC Milan ini juga mengingatkan ada tugas besar lain yang masih menanti: mengunci Scudetto di markas AS Roma akhir pekan nanti dan memenangi Coppa Italia melawan Lazio.

“Gigi (Buffon) benar, kami ada di final dan harus mencoba memenanginya. Semoga ini tahun yang tepat untuk kami. Saya rasa Juventus punya kans sangat bagus memenangi Liga Champions,” sambung Allegri.

“Kami perlu lebih konsentrasi, menjaga bola dengan lebih baik. Tapi ada laga-laga penting lainnya dalam sebulan ke depan dan kami harus mendapatkan hasil melawan Roma atau berisiko menempatkan Scudetto dalam keraguan lagi. Juga ada Final Coppa Italia melawan Lazio,” tandasnya.

Kelolosan ke final ini sekaligus menjaga kans Juve meraih treble untuk kali pertama.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply