MU Diklaim Punya Dana Transfer Rp 3,4 T Musim Depan

MU Diklaim Punya Dana Transfer Rp 3,4 T Musim Depan

Manchester United tentu tak mau mengulangi kegagalannya bersaing di jalur juara musim depan. Maka itu ‘Setan Merah’ pun bakal diberi dana belanja sangat besar.

MU musim ini sebenarnya sudah menghabiskan dana lebih dari 100 juta poundsterling setelah mendatangkan Paul Pogba yang memecahkan rekor transfer 89,6 juta pound. Lalu ada juga Henrikh Mkhitaryan yang dibeli dengan 25 juta pound dan Eric Bailly senilai 30 juta pound.

Sejauh ini pencapaian MU sudah terbayar dengan hadirnya satu trofi Piala Liga Inggris dan kemungkinan besar melaju ke final Liga Europa jika mampu mengatasi Celta Vigo di leg kedua semifinal.

Namun di kompetisi Liga Inggris, performa MU masih tak konsisten yang berakibat kegagalan bersaing di jalur juara dan bisa jadi gagal finis empat besar.

Maka wajar jika manajemen pun tak puas 100 persen dengan pencapaian tim dan disebut bakal menyiapkan dana transfer besar musim panas nanti untuk memboyong pemain top seperti Antoine Griezmann serta James Rodriguez.

MU diklaim punya dana transfer 200 juta pound (Rp 3,4 triliun) yang didapat dari 45 juta pound hasil penjualan Morgan Schneiderlin serta Memphis Depay Januari lalu, plus kemungkinan dijualnya ke David De Gea ke Real Madrid dengan banderol 60-70 juta pound.

“Manchester United adalah tim dengan dana transfer terbesar di dunia saat ini. Jose Mourinho juga kerap melakukan langkah brilian dalam hal transfer beberapa tahun terakhir ini,” ujar eks bek MU, Gary Neville, kepada Sky Sports.

“Mereka mendapat 45 juta pound dari penjualan Schneiderlin serta Depay dan mungkin jika De Gea dijual bakal bernilai 60 atau 70 juta pound – jadi dia punya dana 200 juta pound untuk belanja,” sambungnya.

“Dia juga baru mendatangkan empat pemain di satu bursa transfer,” tutup Neville.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply