Donnarumma Berkisah Kiprahnya di Italia Tak Lepas dari Buffon

Donnarumma Berkisah Kiprahnya di Italia Tak Lepas dari Buffon

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, akhirnya melakoni debut laga 90 menit bersama timnas Italia. Laga itu pun dilaluinya dengan manis karena Italia menang atas Belanda di Amsterdam Arena, Selasa (28/3) malam waktu setempat.

Dalam laga tersebut, pemuda berusia 18 tahun itu tampil cukup baik. Setidaknya ada empat penyelamatan yang ia lakukan agar gawang Italia tak kebobolan. Usai laga, Donnarumma pun berkisah kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon, ikut berperan untuknya di laga tersebut.

“Saya bahagia bisa melalui debut bermain penuh, tapi masih ada Gigi [Buffon] di sini [posisi penjaga gawang utama timnas Italia]. Saya berterima kasih padanya untuk semua saran yang diberikan saat latihan. Saya bangga memakai jersey ini,” tukas Donnarumma kepad Rai Sport.

“Buffon bilang santai saja, lakukan seperti yang biasa saya lakukan. Dan, jangan melakukan suatu hal yang baru karena yang biasa lakukan sudah bagus.”

Italia memetik kemenangan 2-1 dalam laga di hadapan publik Belanda tersebut. Sempat tertinggal karena gol bunuh diri Alessio Rogmanoli pada menit ke-10, Italia berbalik unggul lewat Eder (11′) dan Leonardo Bonucci (32′).

“Saya sangat bahagia untuk malam ini.. jalannya pertandingan. Diawali setelah gol [bunuh diri] itu, kami kembali kompak. Mulai bermain dengan cara yang kami lakukan setelah kick off dan menyadari bahwa itu hanya sebuah momen buruk,” kata Donnarumma

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply