Bonucci Banggakan Kombinasi Darah Muda dan Veteran Italia

Bonucci Banggakan Kombinasi Darah Muda dan Veteran Italia

Sebuah proses kembali yang luar biasa dipertunjukkan skuat timnas Italia kala melakoni laga persahabatan di kandang timnas Belanda, Amsterdam, Selasa (28/3).

Dalam laga tersebut Italia sempat tertinggal 0-1 lewat gol bunuh diri Alessio Rogmanoli pada menit ke-10. Namun skuat asuhan Giampiero Ventura itu bisa segera kembali menyamakan kedudukan kurang dari semenit kemudian lewat aksi Eder. Kemenangan Gli Azzurri, skor 2-1, ditentukan berkat gol Leonardo Bonucci pada menit ke-32.

“Kemenangan yang memberikan kepada Anda keyakinan dan kepercayaan diri. Saya senang karena ini adalah tim yang diisi pemain muda yang luar biasa dengan antusiasme dan rendah hati,” ujar Bonucci usai laga seperti dikutip dari Tutto Mercato Web.

Dalam laga tersebut, Ventura memainkan para pemain muda generasi penerus timnas Italia. Salah satu di antaranya adalah kiper usia 18, Gianluigi Donnarumma, yang bermain selama 90 menit di bawah mistar gawang. Pemuda yang disebut bakal jadi pewaris tahta Gianluigi Buffon di tim Italia itu tercatat melakukan empat penyelamatan saat melawan Belanda.

Selain itu, ada juga Leonardo Spinazzola dan Roberto Gagliardini yang melakoni debut bersama timnas Italia.

Berkaca pada barisan anak-anak muda ditambah pemain veteran tersebut, Bonucci menyatakan Italia memiliki komposisi yang sempurna.

“Ini adalah perpaduan yang sempurna, karena para [pemain] veteran bisa memberi saran yang bagus dan para pemain muda memberi kegairahan dan antusiasme yang segar dan gairah,” tambahnya. (

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply