Jadi Kandidat Pelatih Belanda, De Boer Tak Tertarik

Jadi Kandidat Pelatih Belanda, De Boer Tak Tertarik

Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengaku sudah mengantongi sejumlah nama yang akan menggantikan Danny Blind di kursi pelatih Timnas Belanda. KNVB baru akan mengumumkan pelatih baru Tim Oranye dua pekan lagi.

Salah satu nama yang disebut-sebut menjadi kandidat adalah mantan pelatih Internazionale Milano Frank de Boer. Profilnya yang pernah sukses menangani Ajax dan mempromosikan sejumlah pemain muda, dinilai tepat mengisi kursi pelatih Timnas Belanda.

Namun, belakangan De Boer melalui agennya, Guido Albers, menyatakan tidak tertarik menangani Timnas Belanda untuk saat ini. De Boer hingga saat ini belum memiliki klub setelah mundur dari Inter Milan pada November 2016 lalu.

“Ia (De Boer) ingin berada di lapangan setiap hari. Ia tidak tertarik. Tidak. Frank de Boer tak akan menjadi pelatih baru (Timnas Belanda),” terang Albers kepada AD Sportwereld seperti dikutip dari Goal.

Albers menegaskan, ketidaktertarikannya melatih timnas Belanda tak ada kaitannya dengan faktor risiko yang dialami De Boer nantinya. “Frank (De Boer) benar-benar ingin melatih klub,” ia melanjutkan.

Sementara itu, saudara kembar De Boer, Ronald de Boer menilai, saudara kandungnya itu memang bukan sosok yang cocok di Timnas Belanda. Ia justru menyebut nama pelatih klub Al Jazira Henk ten Cate sebagai pelatih yang tepat mengarsiteki Timnas Belanda.

“Henk ten Cate merupakan opsi yang bagus, memiliki karisma yang bisa menunjukkan talentanya dan pecinta sepak bola menyerang,” terang De Boer.

“Masukkan juga nama-nama mantan pemain macam Ruud van Nistelrooy dan Mark van Bommel (sebagai asisten pelatih).”

Seperti diberitakan sebelumnya, KNVB mendepak Blind setelah Tim Oranye ditekuk Bulgaria dengan skor 0-2 pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Kekalahan itu membuat kans Belanda ke Piala Dunia 2018 kian tipis.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply